Pangeran William. (Foto: AFP)
Pangeran William. (Foto: AFP)

Juni, Pangeran William Kunjungi Palestina dan Israel

Internasional kerajaan inggris
Sonya Michaella • 25 Mei 2018 16:27
London: Istana Kensington mengonfirmasi bahwa Pangeran William akan mengunjungi Israel dan Palestina, akhir Juni tahun ini. Ia akan menjadi anggota Kerajaan Inggris pertama yang melakukan kunjungan kerja resmi ke dua negara tersebut.
 
Pasalnya, selama ini Inggris menganggap pendudukan Israel di Palestina adalah aksi yang ilegal.
 
Dilansir dari BBC, Jumat 25 Mei 2018, kunjungan akan dimulai dari 24 Juni dari Amman, Yordania dan diakhiri pada 28 Juni di Ramallah, Tepi Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ayah Pangeran William, Pangeran Charles pernah ke Israel, namun kunjungan tersebut dalam ranah pribadi karena menghadiri pemakaman mantan Presiden Israel Shimon Peres.
 
Mendengar anggota keluarga Kerajaan Inggris akan menyambangi Tel Aviv, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyambutnya dengan baik, pun Presiden Israel Reuven Rivlin.
 
"Saya senang mendengar pengumuman @KensingtonRoyal, dan akan menyambut #PrinceWilliam, Duke of Cambridge, dalam kunjungan resmi ke Israel pada tahun ini," tulis Rivlin di akun Twitter-nya.
 
"Tamu spesial dan kehadiran sangat spesial bagi kemerdekaan kami yang ke-70," lanjut dia.
 
Kunjungan ini juga disambut oleh para pejabat Palestina, yang menyebut Inggris bisa berkontribusi baik dalam memperkuat ikatan persahabatan antar kedua bangsa.
 
Bahkan, pejabat tersebut mengatakan, kunjungan ini dapat menjadi kesempatan baik bagi Pangeran William untuk melihat langsung permukiman ilegal yang dibangun oleh Israel.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif