Penjaga Perbatasan Ukraina bersiap melakukan latihan militer di Mariupol, 15 Juni 2019. (Evgeniya MAKSYMOVA / AFP)
Penjaga Perbatasan Ukraina bersiap melakukan latihan militer di Mariupol, 15 Juni 2019. (Evgeniya MAKSYMOVA / AFP)

Komandan Angkatan Laut Rusia Tewas dalam Pertempuran di Mariupol

Willy Haryono • 21 Maret 2022 06:50
Mariupol: Seorang komandan angkatan laut Rusia dikabarkan tewas dalam pertempuran di kota Mariupol, Ukraina. Dalam pernyataan melalui Telegram dan dikutip Radio Free Europe, senator Rusia dari kota Sevastopol Yekaterina Altabayeva mengonfirmasi kematian Andrei Paliy.
 
Altabayeva mengatakan, Paliy lulus dari Sekolah Politik Angkatan Laut Militer Kiev di tahun 1992. Paliy menolak bergabung dengan militer Ukraina di tahun 1993, dan justru masuk ke Angkatan Laut Utara Rusia.
 
Menurut Altabayeva, dikutip dari laman Anadolu Agency, Minggu, 20 Maret 2022, Paliy pernah ikut serta dalam perang Georgia di tahun 2008.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Otoritas Ukraina melaporkan kematian lima perwira tinggi Rusia sejak invasi dimulai pada 24 Februari. Sejauh ini, Rusia hanya mengonfirmasi satu kematian perwiranya.
 
Seorang penasihat untuk Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada Sabtu kemarin bahwa komandan Rusia, Letnan Jenderal Andrei Mordvichev, tewas di sebuah pangkalan udara dekat kota Kherson.
 
Intelijen Barat mengestimasi jumlah personel militer Rusia yang tewas atau terluka mencapai 1.000 per hari, menurut laporan The Washington Post.
 
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin mengatakan, penggunaan senjata yang lebih mematikan di Ukraina adalah pertanda bahwa Presiden RUsia Vladimir Putin mencoba "mendapatkan kembali momentum" di tengah kabar tersendatnya invasi Rusia.
 
Berdasarkan data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), setidaknya 902 warga sipil tewas dan sekitar 1.459 lainnya terluka di Ukraina sejak Rusia melancarkan invasi. PBB mengatakan, angka sebenarnya kemungkinan lebih tinggi dari itu.
 
Baca:  Serangan Rusia Hantam Sekolah Seni Mariupol yang Menampung 400 Orang
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif