Sebuah mobil yang rusak terkena dampak tornado di Paderborn, Jerman, 20 Mei 2022. (AFP/DPA/Lino Mirgeler)
Sebuah mobil yang rusak terkena dampak tornado di Paderborn, Jerman, 20 Mei 2022. (AFP/DPA/Lino Mirgeler)

Tornado Terjang Jerman, 1 Orang Tewas 40 Terluka

Willy Haryono • 21 Mei 2022 10:07
Berlin: Sebuah tornado menerjang Jerman bagian barat dan menewaskan satu orang serta melukai 40 lainnya, dengan 10 dari mereka berada dalam kondisi serius. Serangkaian foto di media memperlihatkan angin ribut menerbangkan berbagai banyak benda ke udara, meski Badan Cuaca Jerman belum mengonfirmasi apakah cuaca buruk tersebut adalah sebuah tornado.
 
Dikutip dari Malay Mail, Sabtu, 21 Mei 2022, seorang pria berusia 38 tahun di kota Wittgert meninggal akibat terjatuh usai dirinya tersengat aliran listrik di rumahnya. Peristiwa terjadi saat tornado menerjang.
 
Kepolisian Jerman mengatakan 40 orang terluka akibat dampak tornado di Paderborn, sebuah kota yan terletak di antara Frankfurt dan Hamburg. Berbagai ruas jalan raya dan rel kereta di sepanjang wilayah tersebut terganggu akibat tornado.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Hellinghausen, foto-foto di media sosial memperlihatkan bagian atap gereja yang ditiup angin kencang. Beberapa bagiannya berserakan di sekitar gereja.
 
Terdapat juga beberapa foto yang memperlihatkan pohon tumbang atau terbelah dua, dan juga genting rumah warga yang berserakan di jalan raya di Paderborn.
 
"Sekitar 40 orang terluka dalam badai, dan setidaknya 10 dari mereka cukup serius," ujar polisi.
 
"Ada banyak atap yang tersapu angin dan rusak. Masih banyak pohon berserakan di jalan, dan sejumlah mobil mengalami kerusakan," sambungnya.
 
Badan Cuaca Jerman memperingatkan bahwa cuaca buruk kini mungkin masih akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan.
 
Para meteorolog mengatakan bahwa cuaca ekstrem di Jerman disebabkan udara panas dari Afrika yang bertemu udara dingin dari Eropa utara.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif