Pesawat jet tempur F-22 Raptor milik Angkatan Udara AS. (AFP)
Pesawat jet tempur F-22 Raptor milik Angkatan Udara AS. (AFP)

Dua Pesawat Jet Angkatan Laut AS Bertabrakan di Udara

Internasional Amerika Serikat Pesawat Jatuh kecelakaan pesawat
Willy Haryono • 18 Mei 2021 07:38
Texas: Dua pesawat jet milik Angkatan Laut Amerika Serikat bertabrakan di udara saat sedang menjalani sesi latihan di Texas bagian selatan. Dua kru dari salah satu pesawat melontarkan diri, dan satu di antaranya mengalami luka-luka.
 
Dilansir dari laman The New Daily pada Selasa, 18 Mei 2021, dua pesawat jet T-45C Goshawk buatan Inggris bertabrakan pada Senin pukul 11.00 waktu setempat di langit Ricardo, sekitar 80 kilometer dari Corpus Christi.
 
Satu jet dengan seorang instruktur dan muridnya berhasil mendarat dengan selamat di Pangkalan Udara Kingsville. Sementara satu jet lainnya jatuh setelah instruktur dan muridnya melontarkan diri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angkatan Udara AS mengonfirmasi bahwa dua pesawat Goshawks telah "bertabrakan di udara" di wilayah Ricardo, Texas.
 
"Seorang pilot dibawa ke rumah sakit Christus Spohn Hospital Kleberg atas luka-luka ringan. Insiden ini sedang diinvestigasi, dan Angkatan Laut AS sedang berkoordinasi dengan otoritas lokal," ujar pernyataan Angkatan Laut AS.
 
Sejauh ini penyebab kecelakaan belum diketahui. Selain satu korban luka, tidak ada dampak buruk lain yang ditimbulkan dari insiden tersebut.
 
Kecelakaan terjadi lima hari usai tabrakan udara antara pesawat kecil dan pesawat kargo dengan Denver. Kedua pesawat berhasil mendarat dengan selamat tanpa ada satu kru pun yang terluka.
 
Baca:  2 Pilot Angkatan Udara AS Tewas dalam Kecelakaan Pesawat
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif