NEWSTICKER
Senator Rand Paul dari Partai Republik. (Foto: AFP/Mandel Ngan)
Senator Rand Paul dari Partai Republik. (Foto: AFP/Mandel Ngan)

Senator AS dari Partai Republik Terjangkit Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 23 Maret 2020 08:47
Washington: Senator asal Partai Republik, Rand Paul, dinyatakan positif mengidap penyakit virus korona (covid-19). Ia menjadi senator pertama di AS yang terjangkit virus tersebut.
 
Dalam keterangannya di Twitter, senator asal Kentucky itu mengaku baik-baik saja dan saat ini sedang mengisolasi diri sendiri.
 
Paul, yang juga berprofesi sebagai dokter mata, mengaku menjalani tes korona karena sering bepergian untuk rute domestik dan juga luar negeri. Ia terjangkit meski merasa tidak pernah melakukan kontak dengan individu positif covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sepekan terakhir, Paul pernah berada di Capitol Hill, termasuk saat menghadiri acara makan siang bersama politisi Republik.
 
Ia pernah berada di gedung Senat pada Rabu petang, dan berbicara mengenai virus korona serta isu amandemen anggaran untuk membiayai upaya melawan pandemi saat ini. Paul menyebut penarikan pasukan AS dari Afghanistan dapat memangkas anggaran militer yang dapat disalurkan ke gugus tugas penanggulangan korona di Negeri Paman Sam.
 
Dilansir dari Guardian, Minggu 22 Maret 2020, seorang senator bernama Jerry Moran disebut pernah melihat Paul berada di pusat kebugaran di gedung Senat pada Minggu pagi. Moran kemudian menginformasikan apa yang dilihatnya itu ke para kolega Republik.
 
John Thune, seorang senator dari South Dakota, mengaku akan berkonsultasi dengan dokter mengenai semua politisi Republik yang pernah melakukan kontak dengan Paul.
 
Di level Dewan Perwakilan Rakyat, Maria Diaz Balart dari Florida dan Ben McAdams asal Utah, telah dinyatakan positif korona.
 
Jumlah kasus dan kematian akibat covid-19 di AS terus meningkat, yang menjadikan negara tersebut berada di peringkat ketiga di bawah Tiongkok dan Italia.
 
Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins per Senin ini, jumlah kasus covid-19 di AS telah melampaui 33 ribu dengan 417 kematian dan 178 pasien sembuh.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif