Covid-19 di Prancis kembali merebak, pemerintah mulai siaga. Foto: AFP
Covid-19 di Prancis kembali merebak, pemerintah mulai siaga. Foto: AFP

Prancis Dilanda Gelombang Kedua Covid-19, Banyak Kota Kondisi Siaga

Internasional Virus Korona prancis covid-19
Fajar Nugraha • 09 Oktober 2020 14:58
Paris: Lebih banyak kota disiagakan karena covid-19 berlanjut. Para menteri mengumumkan pembatasan gerak dan bantuan lanjutan karena kasus positif melonjak di seluruh negeri.
 
Infeksi covid-19 terus meningkat pada Kamis di Prancis dengan 18.129 kasus baru dan 77 kematian tambahan terdaftar, menurut Kementerian Kesehatan.
 
Jumlah kasus meningkat menjadi 671.638 dengan jumlah kematian mencapai 32.521. Sebanyak 4.710 orang tercatat di rumah sakit dengan 891 di antaranya dalam perawatan intensif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menteri Kesehatan Olivier Veran dan Menteri Keuangan Bruno Le Maire memberikan pidato di televisi kepada negara itu Kamis malam untuk membahas langkah-langkah dan keadaan terbaru.
 
"Situasi kesehatan terus memburuk di Prancis," kata Veran di akhir pidatonya, seperti dikutip AFP, Jumat 9 Oktober 2020.
 
Dengan penyebaran virus, Veran menempatkan empat kota lagi dalam siaga maksimum: Lille, Grenoble, Saint-Etienne dan Lyon.
 
Dijon dan Clermont-Ferrand telah ditempatkan di zona kewaspadaan yang ditingkatkan, tingkat kewaspadaan tertinggi berikutnya di mana virus beredar secara luas. Tindakan untuk semua kota ini akan mulai berlaku Sabtu 10 Oktober 2020.
 
Sebanyak dua kota besar lainnya yang menjadi perhatian adalah Montpellier dan Toulouse, yang akan diawasi oleh pihak berwenang selama beberapa hari ke depan.
 
“Saat ini, 40 persen tempat tidur ICU di wilayah Ile-de-France ditempati oleh pasien covid-19,” menurut otoritas kesehatan Prancis.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif