Presiden AS Donald Trump hadir dalam acara kampanye di Johnstown, Pennsylvania pada Selasa, 13 Oktober 2020. (Saul Loeb/AFP)
Presiden AS Donald Trump hadir dalam acara kampanye di Johnstown, Pennsylvania pada Selasa, 13 Oktober 2020. (Saul Loeb/AFP)

Trump Sebut AS akan Seperti Venezuela Jika Biden Menang

Internasional amerika serikat Virus Korona joe biden donald trump Pilpres AS 2020
Willy Haryono • 14 Oktober 2020 09:58
Pennsylvania: Presiden Amerika Serikat Donald Trump melanjutkan rangkaian tur kampanyenya ke Pennsylvania pada Selasa, setelah sebelumnya berpidato di hadapan ribuan pendukung di Sanford, Florida. Seperti sebelumnya, Trump melanjutkan serangan ke Partai Demokrat dan capresnya, Joe Biden.
 
Menurut Trump, Biden adalah pria yang mendukung gerakan sosialis, Marxist, dan juga ekstremis.
 
"Dia memberikan kendali kepada para sosialis, Marxist, dan ekstremis sayap kiri. Dia tidak bisa menentang orang-orang gila yang menjalankan partainya," kata Trump dalam acara kampanye di Johnstown, dikutip dari laman Telegraph pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(AS) akan menjadi seperti Venezuela jika mereka masuk (ke Gedung Putih)," sambungnya, merujuk pada krisis politik dan ekonomi yang melanda Venezuela.
 
Ia menuding Biden akan membanjiri AS dengan imigran jika menang dalam pilpres, yang akan digelar pada 3 November mendatang. Trump juga menuduh Biden akan memberikan layanan rumah sakit gratis kepada para imigran gelap.
 
"Medicare dan Jaminan Sosial kalian semua akan hancur," tutur Trump.
 
Mengenai pandemi virus korona (covid-19), Trump sebelumnya mengaku merasa sudah kebal. Dalam acara kampanye di Florida, ia bahkan mengaku "ingin mencium semua orang" di tengah kerumunan.
 
Covid-19 telah menewaskan lebih dari 215 ribu orang di AS, dan Trump pun telah terinfeksi virus tersebut. Setelah sempat dirawat selama tiga hari, ia kembali berkampanye tanpa menjalani prosedur karantina mandiri selama 14 hari.
 
Dokter Gedung Putih Sean Conley mengatakan, Trump beberapa kali dinyatakan negatif covid-19 dan sudah tidak lagi beresiko menularkan virus tersebut.

 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif