Papan peringatan ancaman covid-19 dipasang di salah satu bandara di Jerman. (AFP)
Papan peringatan ancaman covid-19 dipasang di salah satu bandara di Jerman. (AFP)

Angka Kematian Pasien Covid-19 di Jerman Lampaui 10 Ribu

Internasional Virus Korona jerman Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 24 Oktober 2020 15:04
Berlin: Angka kematian pasien virus korona (covid-19) di Jerman telah melampaui 10 ribu pada Jumat, 23 Oktober waktu setempat. Robert Koch Institute mencatat total 418 ribu lebih kasus covid-19 dengan angka kematian menyentuh 10.003.
 
Dari total 418 ribu lebih infeksi covid-19 di jerman, 14 ribu di antaranya diterima otoritas kesehatan Jerman dalam 24 jam terakhir. Sejauh ini, angka 14 ribu merupakan rekor infeksi harian covid-19 di Jerman sejak awal pandemi.
 
"Jerman sedang menghadapi situasi yang sangat serius," Presiden Robert Koch Institute, Lothar Wieler.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami meminta agar masyarakat Jerman mematuhi aturan menjaga jarak sosial," sambungya, dilansir dari laman Al Arabiya pada Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Jerman tidak terlalu terkena dampak parah covid-19 pada gelombang pertama di Eropa saat musim semi. Namun kini Jerman mengalami lonjakan tajam kasus harian covid-19 -- salah satu yang tertinggi di Eropa.
 
Otoritas Jerman telah memperketat berbagai aturan dalam menghadapi pandemi covid-19, termasuk mengadopsi larangan perkumpulan di ruang publik.
 
Kanselir Jerman Angela Merkel akhir pekan kemarin meminta semua warga untuk mengurangi kontak sosial dengan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.
 
"Akan seperti apa musim dingin dan Natal kita nantinya, akan ditentukan dalam beberapa hari hingga pekan ke depan," ungkap Merkel.
 
Sementara itu, jumlah kasus covid-19 di Prancis telah melampaui satu juta. Prancis kini menjadi negara ketujuh dengan angka infeksi covid-19 di atas satu juta.
 
Enam negara lainnya adalah Amerika Serikat, India, Brasil, Rusia, Argentina, dan Spanyol. Berdasarkan data Johns Hopkins University pada Sabtu ini, total kasus covid-19 di kancah global telah melampaui 42,2 juta dengan 1,1 juta kematian dan 28 juta lebih pasien sembuh.
 
Baca:Alpen Jerman Terapkan Lockdown
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif