Tenaga kesehatan menangani seorang pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Sullana, Peru, 19 Oktober 2021. (ERNESTO BENAVIDES / AFP)
Tenaga kesehatan menangani seorang pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Sullana, Peru, 19 Oktober 2021. (ERNESTO BENAVIDES / AFP)

Populer Internasional: Kematian Covid-19 Peru Hingga Vaksin Pfizer Anak

Internasional Israel Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Pfizer Kematian Covid-19 Benny Gantz
Willy Haryono • 24 Oktober 2021 11:19
Lima: Angka kematian Covid-19 di Peru telah melampaui 200 ribu pada Jumat kemarin. Kabar tersebut masih menjadi berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 24 Oktober 2021.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah Israel yang menyatakan enam grup hak asasi manusia Palestina sebagai organisasi teror dan vaksin Pfizer untuk anak usia 5-11 tahun.
 
Berikut selengkapnya:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Angka Kematian Covid-19 di Peru Lampaui 200 Ribu
 
Sejauh ini, Peru masih menjadi negara dengan rata-rata kematian tertinggi akibat Covid-19 berdasarkan rasio jumlah penduduk.
 
Kementerian Kesehatan Peru mencatat tambahan 25 kematian dalam 24 jam terakhir hingga Jumat, sehingga menjadikan totalnya mencapai 200.003 sejak awal pandemi Covid-19 di bulan Maret 2020.
 
Dengan total penduduk 33 juta jiwa, Peru juga mencatat total 2,2 juta infeksi Covid-19.
 
Seperti apa kondisi Covid-19 di Peru saat ini? Cek selengkapnya di sini.
 
2. Israel Nyatakan 6 Grup HAM Palestina sebagai 'Organisasi Teror'
 
Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz menyatakan enam grup hak asasi manusia Palestina sebagai "organisasi teror" pada Jumat kemarin. Gantz menyebut keenam grup HAM Palestina itu beroperasi sebagai perpanjangan tangan dari Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PLFP), kelompok yang dinyatakan Israel sebagai grup teror.
 
Perwakilan dari keenam grup HAM yang dilabeli Israel membantah tuduhan tersebut. Mereka menuduh Israel berusaha membungkam kritik terkait dugaan pelanggaran HAM.
 
Apa yang dikatakan Gantz terkait enam grup HAM Palestina itu? Cek selengkapnya di sini.
 
3. AS Sebut Vaksin Pfizer Aman dan Efektif untuk Anak Usia 5-11 Tahun
 
Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengatakan bahwa vaksin Pfizer dosis anak-anak terlihat efektif dalam mencegah gejala infeksi Covid-19 di kelompok usia 5 hingga 11 tahun. Pernyataan disampaikan FDA di saat AS mulai mempertimbangkan opsi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia sekolah dasar.
 
Analisis Pfizer oleh FDA diunggah menjelang pertemuan publik pekan depan, yang akan digelar untuk memperdebatkan apakah vaksin tersebut aman bagi 28 juta anak-anak usia 5-11 tahun di seantero AS.
 
Apa kata jajaran ahli mengenai vaksin Pfizer untuk anak usia 5-11 tahun? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif