Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat berada di Ankara, 24 November 2021. (Adem ALTAN / AFP)
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat berada di Ankara, 24 November 2021. (Adem ALTAN / AFP)

Polisi Turki Gagalkan Rencana Serangan Bom di Acara Erdogan

Internasional turki pengeboman turki bom turki Recep Tayyip Erdogan
Willy Haryono • 05 Desember 2021 17:03
Ankara: Sebuah bahan peledak yang ditempelkan di bawah sebuah mobil polisi telah berhasil ditemukan dan dijinakkan. Mobil itu diketahui merupakan bagian dari rombongan polisi menuju sebuah acara yang akan dihadiri Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.
 
Sebelum penemuan bom, seorang polisi seharusnya mengemudikan mobil tersebut dari rumahnya di Nusaybin menuju kota Siirt untuk mengamankan acara yang akan dihadiri Erdogan pada Sabtu, 4 Desember.
 
Dilansir dari CGTN, Minggu, 5 Desember 2021, Erdogan diketahui telah menghadiri sebuah acara lokal di Siirt, yang sebagian besarnya adalah pembahasan seputar kondisi perekonomian negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak diketahui pasti apakah Erdogan kala itu sudah atau belum mengetahui informasi seputar bom.
 
Hamza Dag, deputi ketua Partai AKP milik Erdogan, mengatakan bahwa polisi sengaja menunda perilisan informasi terkait bom tersebut demi menghindari adanya reaksi berlebihan dari masyarakat Turki.
 
Menurut laporan kantor berita Anadolu Agency, investigasi telah dilakukan untuk menentukan dalang di balik rencana pengeboman tersebut.
 
Berbicara mengenai merosotnya nilai mata uang lira, Erdogan mengatakan kepada para hadirin di Siirt bahwa dirinya optimistis Turki akan kembali bangkit dari masalah naik turunnya valuta asing serta laju inflasi.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif