Tentara Rusia di Ukraina akan ditambah lagi. Foto: AFP
Tentara Rusia di Ukraina akan ditambah lagi. Foto: AFP

Putin Teken Dekrit Baru Perintahkan Penambahan Jumlah Tentara Rusia

Marcheilla Ariesta • 26 Agustus 2022 14:11
Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan militer untuk menambah jumlah tentaranya sebanyak 137.000 menjadi total 1,15 juta prajurit. Perintah ini disampaikan di tengah aksi militer Moskow di Ukraina.
 
Keputusan Putin, akan mulai berlaku pada 1 Januari. Ia tidak merinci apakah militer akan meningkatkan pangkatnya dengan menyusun wajib militer dalam jumlah yang lebih besar, meningkatkan jumlah tentara sukarelawan atau menggunakan kombinasi keduanya.
 
Keputusan yang dikeluarkan pada Kamis, 25 Agustus ini akan meningkatkan jumlah keseluruhan personel militer Rusia menjadi 2.039.758, termasuk 1.150.628 prajurit.  Perintah sebelumnya menempatkan nomor militer masing-masing di 1.902.758 dan 1.013.628 pada awal 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hanya tentara kontrak sukarela yang ambil bagian dalam apa yang disebutnya 'operasi militer khusus' di Ukraina," kata Kremlin, dikutip dari Al Jazeera, Jumat, 26 Agustus 2022.
 
Media Rusia dan organisasi non-pemerintah mengatakan pihak berwenang  berusaha untuk meningkatkan jumlah pasukan yang terlibat dalam aksi militer di Ukraina dengan menarik lebih banyak sukarelawan, melibatkan kontraktor militer swasta dan bahkan menawarkan amnesti kepada beberapa tahanan dengan imbalan tur tugas militer.
 
Otoritas regional juga mencoba untuk memperkuat barisan, membentuk batalyon sukarelawan yang akan dikerahkan ke Ukraina.
 
Semua pria Rusia berusia 18-27 tahun harus menjalani satu tahun di militer, tetapi sebagian besar menghindari wajib militer karena alasan kesehatan atau penangguhan yang diberikan kepada mahasiswa. Para laki-laki yang menghindari wajib militer jumlahnya sangat besar di Moskow dan kota-kota besar lainnya.
 
Militer Rusia mengumpulkan wajib militer dua kali setahun, mulai 1 April dan 1 Oktober. Putin memerintahkan penyusunan 134.500 wajib militer selama draft musim semi terbaru awal tahun ini dan 127.500 musim gugur lalu.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, Kremlin menekankan peningkatan bagian tentara kontrak sukarela karena berusaha untuk memodernisasi tentara dan meningkatkan kesiapannya. Sebelum Kremlin mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari, militer Rusia memiliki lebih dari 400.000 tentara kontrak, termasuk sekitar 147.000 di pasukan darat.
 
Jumlah wajib militer diperkirakan sekitar 270.000, dan sisanya adalah perwira dan bintara.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif