Presiden AS Donald Trump dalam acara kampanye di Wisconsin pada Sabtu, 17 Oktober 2020. (Foto: AFP)
Presiden AS Donald Trump dalam acara kampanye di Wisconsin pada Sabtu, 17 Oktober 2020. (Foto: AFP)

Trump Janjikan Pengobatan Gratis Covid-19 untuk Semua Warga AS

Internasional amerika serikat Virus Korona joe biden donald trump Pilpres AS 2020
Willy Haryono • 18 Oktober 2020 09:07
Washington: Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan kepada para pendukungnya di Wisconsin bahwa semua warga AS akan mendapat pengpbatan gratis virus korona (covid-19). Bukan sekadar pengobatan biasa, melainkan perawatan covid-19 seperti yang diterima Trump sejak dirinya didiagnosis terinfeksi virus tersebut.
 
"Pengobatan yang pernah saya terima akan tersedia untuk semua orang, gratis. Saya rasa perawatan antibodi merupakan yang terbaik, dan itu semua akan diberikan secara cuma-cuma," kata Trump dalam acara kampanye di Janesville, Wisconsin pada Sabtu, 17 Oktober.
 
"Pemilihan umum ini adalah pilihan antara pemulihan super ala Trump dan depresi (Joe) Biden," sambungnya, dilansir dari laman Sputnik pada Minggu, 18 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di hari yang sama, Trump berbicara dalam sebuah acara kampanye di Muskegon, Michigan. Ia mengingatkan jika Partai Demokrat dan Biden sebagai capresnya menang dalam pilpres AS pada November mendatang, maka situasi seputar covid-19 di Michigan dan seluruh AS akan memburuk.
 
"Demokrat akan mengakhiri pemulihan (perekonomian) dengan lockdown yang tidak berbasis sains, seperti yang gubernur Anda lakukan saat ini," ungkap Trump.
 
Ia juga menuding Biden akan "menutup seluruh negara, menunda vaksin, dan memperpanjang pandemi" jika menang dalam pilpres AS.
 
Trump kembali menjalani tur kampanye bulan ini usai dinyatakan negatif covid-19, dengan acara pertama berlangsung di Sanford, Florida. Saat di Florida, Trump mengatakan bahwa "apapun yang sudah mereka berikan kepada saya (saat perawatan covid-19)," akan disalurkan ke semua rumah sakit di AS.
 
Diagnosis positif covid-19 Trump diumumkan pada awal Oktober. Tak lama setelahnya, Trump langsung diterbangkan ke rumah sakit Walter Reed Military Medical Center.
 
Pada 12 Oktober, dokter Gedung Putih sean Conley mengatakan bahwa Trump sudah dinyatakan negatif covid-19 selama beberapa hari. Ia juga mengatakan bahwa Trump sudah tidak lagi berisiko menularkan covid-19 ke orang lain.
 
Ibu Negara AS Melania Trump dan anaknya, Barron, juga dinyatakan positif covid-19. Namun belakangan ini, Barron sudah menjalani tes lanjutan dan hasilnya negatif.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif