Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Bocah 13 Tahun di Inggris Meninggal Akibat Infeksi Korona

Internasional Virus Korona inggris Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 01 April 2020 10:07
London: Seorang bocah lelaki Inggris berusia 13 tahun telah meninggal beberapa hari setelah dinyatakan positif virus korona covid-19. Kabar ini disampaikan, pejabat rumah sakit dan keluarganya pada Selasa 31 Maret.
 
Baca: Bocah 12 Tahun di Belgia Meninggal Karena Covid-19.
 
Menurut pihak keluarga, bocah tersebut diketahui tidak memili penyakit lain. Bocah lelaki itu, yang meninggal Senin di Rumah Sakit King's College di London, diyakini sebagai kematian termuda Inggris akibat pandemi virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seorang bocah perempuan berusia 12 tahun asal Belgia. Dipastikan sebagai korban termuda akibat covid-19 di Eropa, setelah kematiannya diumumkan pada Selasa 31 Maret.
 
Sementara keluarga bocah asal Inggris itu mengatakan, Ismail Mohamed Abdulwahab "mulai menunjukkan gejala dan kesulitan bernapas" sebelum ia dirawat di rumah sakit.
 
"Dia memakai ventilator dan kemudian mengalami koma tetapi sayangnya meninggal kemarin pagi," kata keluarga itu melalui seorang teman keluarga, Mark Stephenson, seperit dikutip Channel News Asia, Rabu, 1 April 2020
 
"Kami merasa hancur,” ujar Stephenson
 
Nathalie MacDermott, seorang dosen di King's College, mengatakan: "Meskipun kita tahu bahwa kemungkinan anak-anak untuk menderita infeksi covid-19 yang jauh lebih kecil daripada orang dewasa yang lebih tua. Kasus ini menyoroti pentingnya kita semua mengambil tindakan pencegahan yang kita bisa untuk mengurangi penyebaran infeksi di Inggris dan di seluruh dunia.”
 
Dia mendesak penelitian kematian di luar kelompok yang diperkirakan meninggal karena infeksi "itu mungkin mengindikasikan kerentanan genetik yang mendasarinya."
 
Pada Selasa, Inggris mengumumkan 381 kematian akibat covid-19 dalam 24 jam terakhir. Ini merupakan angka tertinggi di negara itu sejak dimulainya pandemi, sehingga jumlah korban tewas menjadi 1.789.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif