Presiden AS Donald Trump (kanan) dan PM Inggris Boris Johnson. (Foto: AFP)
Presiden AS Donald Trump (kanan) dan PM Inggris Boris Johnson. (Foto: AFP)

Trump Doakan PM Inggris Lekas Sembuh dari Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 28 Maret 2020 12:00
Washington: Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku telah berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson via telepon dengan topik seputar pandemi virus korona (covid-19). Beberapa topik pembicaraan di antaranya mengenai PM Johnson yang positif covid-19 dan bantuan ventilator untuk menangani pasien pandemi.
 
"Boris Johnson meminta ventilator. Seperti yang sudah kalian semua tahu, sayangnya dia dinyatakan positif (covid-19). Tapi saya rasa dia akan baik-baik dan kembali hebat seperti biasa," ungkap Trump, dikutip dari Telegraph, Sabtu 28 Maret 2020.
 
"Mereka (Inggris) ingin ventilator. Italia, Spanyol, Jerman juga ingin ventilator. Kami akan membuat banyak ventilator di sini untuk keperluan sendiri, tapi kami juga akan membantu negara lain," lanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ventilator merupakan salah satu alat penting dalam penanganan pasien covid-19. Ventilator digunakan untuk membantu pasien bernapas, terutama mereka yang tingkat keparahannya penyakitnya tinggi.
 
Saat ini, jumlah kasus covid-19 di AS telah melonjak melampaui 100 ribu. Data ini menjadikan AS sebagai negara dengan infeksi tertinggi covid-19 di dunia, jauh melewati Tiongkok dan Italia yang berada di kisaran 80 ribu kasus.
 
Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Sabtu 28 Maret 2020, jumlah infeksi covid-19 di seantero AS mencapai 104.007 dengan 1.702 kematian dan 890 pasien sembuh.
 
Kamis kemarin, AS secara resmi melewati Tiongkok dan juga Italia dalam hal jumlah kasus covid-19. Saat ini, jumlah infeksi covid-19 di Tiongkok mencapai 81.905, dan Italia 86.498.
 
Secara global, total kasus covid-19 telah melampaui 597 ribu dengan lebih dari 27 ribu kematian. Sementara total pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh menyentuh angka 131.698.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif