Tenaga kesehatan memperlihatkan sebuah dosis vaksin CanSino di Santiago, Chile pada 3 Juni 2021. (JAVIER TORRES / AFP)
Tenaga kesehatan memperlihatkan sebuah dosis vaksin CanSino di Santiago, Chile pada 3 Juni 2021. (JAVIER TORRES / AFP)

Brasil Berencana Membeli 60 Juta Dosis Vaksin Covid-19 CanSino

Internasional brasil vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Marcheilla Ariesta • 16 Juni 2021 14:34
Sao Paulo: Brasil berencana membeli 60 juta dosis vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan CanSino Biologics asal Tiongkok. Vaksin itu akan dikirim di kuartal ketiga dan keempat tahun ini.
 
Vaksin CanSino merupakan jenis dosis tunggal, sama seperti Johnson & Johnson.
 
Laman AFP, Rabu, 16 Juni 2021 melaporkan bahwa seorang pejabat kementerian brasil menandatangani letter of intent pada 4 Juni untuk membeli vaksin dengan perusahaan farmasi Brasil yang mewakili CanSino, Belcher Farmaceutica do Brasil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Vaksin dengan nama dagang Convidecia ini dikembangkan CanSino bersama lembaga penelitian yang terkait dengan militer Tiongkok. Pengembangannya menelan biaya USD17 (setara Rp242 ribu) per dosis," demikian bunyi dokumen yang ditandatangani tersebut.
 
Menteri Kesehatan Marcelo Queiroga mengatakan kepada komisi Senat bahwa pemerintah sedang berupaya membeli vaksin baru untuk mendiversifikasi pasokannya. Kemungkinan vaksin tersebut adalah CanSino.
 
Sementara itu, Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah meminta perusahaan Pfizer Inc untuk memajukan rencana pengiriman vaksin Covid-19. Desakan Bolsonaro bertujuan mempercepat program vaksinasi nasional Brasil yang berjalan relatif lambat.
 
Baca:  Vaksinasi Massal Kunci untuk Pemulihan Ekonomi Brasil
 
"Presiden meminta agar pengiriman vaksin untuk akhir tahun dapat dimajukan," kata seorang pejabat pemerintah.
 
Hampir setengah juta orang di Brasil telah meninggal akibat Covid-19. Namun sejauh ini baru 10,3 persen dari total 210 juta warga Brasil yang telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19, 25 persen lainnya telah divaksinasi secara penuh.
 
Mayoritas warga Brasil mendapat vaksin Covid-19 dari Sinovac Biotech dan AstraZeneca.

Vaksin Slank untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif