Presiden terpilih AS saat umumkan tim keamanan nasional dan kebijakan luar negeri. Foto: AFP
Presiden terpilih AS saat umumkan tim keamanan nasional dan kebijakan luar negeri. Foto: AFP

Populer Internasional: Joe Biden Umumkan Kabinet Hingga Kapal Rusia Serang Perusak AS

Internasional joe biden as-rusia Pilpres AS 2020 Berita Terpopuler Internasional
Fajar Nugraha • 25 November 2020 08:30
Delaware: Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan enam nama dalam kabinetnya. Nama-nama itu menjabat mulai dari menteri hingga duta besar.
 
Tim yang diumumkan oleh Biden ini termasuk dalam tim keamanan nasional dan kebijakan luar negeri AS nantinya. Kabar mengenai kabinet Joe Biden ini menjadi yang terpopuler dalam berita Internasional Medcom.id.
 
Selain itu kabar mengenai pemberontak Houthi menyerang fasilitas minyak Aramco milik Arab Saudi, juga menjadi yang terpopuler.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diikuti oleh kapal perang Rusia 'mengancam akan menabrak' kapal perusak milik AS. Kapal USS John S McCain dianggap 'beroperasi secara ilegal’ di Pasifik. Berikut lebih lanjut mengenai berita populer Internasional Medcom.id sepanjang 24 November 2020:

1. Joe Biden Umumkan Enam Anggota Kabinet Pilihannya

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joseph Biden Jr. pada Selasa 24 November 2020 memperkenalkan enam anggota kabinet yang dia pilih untuk menjadi bagian dari tim keamanan nasionalnya. Pilihannya ini akan mengembalikan Amerika Serikat sebagai pemimpin global melawan terorisme, ekstremisme, krisis iklim, dan proliferasi nuklir.
 
"Amerika kembali," kata Biden, dikelilingi oleh tim pilihannya di teater The Queen di Wilmington, seperti dikutip the New York Times, Rabu 25 November 2020.
 
“Para pejabat ini siap untuk memimpin dunia, bukan mundur darinya,” ujarnya.
 
Dia menyoroti sejumlah "yang pertama" di tim, termasuk Avril Haines, mantan wakil direktur CIA, yang akan menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Direktur Intelijen Nasional jika dia dikonfirmasi.
 
Seperti apa susunan kabinet Joe Biden? Selanjutnya di sini.

2. Houthi Klaim Hantam Kilang Aramco Pakai Rudal Iran

Pemberontak Houthi mengklaim berhasil menghantam fasilitas minyak Aramco milik Arab Saudi menggunakan rudal buatan Iran. Pernyataan ini dikeluarkan pemberontak itu saat Amerika Serikat mempertimbangkan status mereka sebagai kelompok teroris.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif