Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen isolasi mandiri. Foto: AFP
Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen isolasi mandiri. Foto: AFP

Presiden Komisi Eropa Isolasi Mandiri Usai Kontak dengan Pasien Covid

Internasional Virus Korona uni eropa
Fajar Nugraha • 05 Oktober 2020 20:04
Brussels: Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengisolasi diri setelah berpartisipasi dalam pertemuan yang dihadiri oleh seseorang yang kemudian dinyatakan positif covid-19.
 
Von der Leyen mengatakan dia dites negatif untuk virus minggu lalu dan akan dites lagi pada Senin 5 Oktober saat ini.
 
“Saya sudah mendapat informasi bahwa saya mengikuti pertemuan Selasa lalu yang dihadiri oleh seseorang yang kemarin dinyatakan positif covid-19. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, saya mengisolasi diri hingga besok pagi. Saya dinyatakan negatif hari Kamis saya diuji lagi hari ini, "tulisnya melalui Twitter, dikutip CNN, Senin 5 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengumuman Von der Leyen muncul ketika kasus virus korona meningkat di Eropa. Sementara pembatasan baru dan penguncian lokal diberlakukan di negara-negara di seluruh benua.
 
Di Republik Ceko, keadaan darurat telah diberlakukan selama 30 hari untuk membantu mengekang percepatan pertumbuhan kasus baru covid-19 dan untuk mengurangi tekanan pada sistem perawatan kesehatan di negara tersebut. Kementerian Kesehatan Republik Ceko mengatakan, sebanyak 1.841 kasus baru telah terjadi pada Minggu.
 
Di Prancis, Perdana Menteri Jean Castex mengonfirmasi bahwa kawasan Paris akan diklasifikasikan sebagai zona "siaga maksimum", dengan langkah-langkah berlaku mulai Selasa, menyusul peningkatan jumlah kasus virus korona.
 
Siaran pers dari kantor Perdana Menteri mengatakan bahwa zona tersebut telah melewati tiga ambang batas yang akan membuatnya dalam kategori waspada: tingkat insiden penyakit, tingkat insiden untuk orang tua dan tingkat hunian tempat tidur resusitasi oleh pasien covid-19.
 
Sementara itu, jumlah infeksi virus korona yang dilaporkan di Inggris melonjak hari Minggu ke rekor harian baru 22.961. Angka ini hampir dua kali lipat dari rekor sebelumnya untuk satu hari, karena muncul bahwa ribuan infeksi tidak termasuk dalam angka harian yang diterbitkan sebelumnya ke Public Health England.
 
Polandia melaporkan 2.367 kasus Covid-19 baru pada Sabtu 3 Oktober, mencapai rekor tertinggi untuk hari ketiga berturut-turut, menurut serangkaian tweet oleh kementerian kesehatan negara itu. Sementara Italia melaporkan peningkatan harian tertinggi sejak 24 April, dengan 2.844 virus korona baru kasus pada Sabtu.

 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif