Gianna (baju putih) putri George Floyd dan ibunya Roxie Washington meminta keadilan untuk kematian Floyd. (Foto: AFP).
Gianna (baju putih) putri George Floyd dan ibunya Roxie Washington meminta keadilan untuk kematian Floyd. (Foto: AFP).

Putri Floyd Tuntut Keadilan Atas Kematian Ayahnya

Internasional Kematian George Floyd
Marcheilla Ariesta • 03 Juni 2020 19:30
Minnesota: Roxie Washington, ibu dari putri George Floyd menuntut keadilan bagi putrinya. Dia mengatakan Floyd merupakan ayah yang baik dan tidak pantas mati tertelungkup di trotoar karena rasisme.
 
Dia dan putrinya, Gianna mengatakan agar keempat petugas yang terlibat dalam kematian Floyd membayar pembunuhan tersebut. Kematian Floyd, warga kulit hitam Amerika Serikat ini telah memicu protes di seluruh AS dan dunia.
 
"Pada akhirnya, mereka (petugas) pulang dan bersama dengan keluarganya. Sedangkan Gianna, tidak memiliki ayah," kata Roxie, dilansir dari Channel News Asia, Rabu 3 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ayahnya tidak akan pernah melihat anaknya tumbuh dewasa, lulus. Tidak akan pernah mengantar Gianna menuju altar," imbuhnya.
 
Roxie menyampaikan pernyataan ini dalam pidatonya saat konferensi pers singkat di Balai Kota MInneapolis. Putrinya mengenakan kemeja putih, sepatu tenis, dan celana jins biru muda menempel pada ibunya.
 
"Dia mencintainya, sangat mencintainya. Saya di sini untuk putriku, saya di sini karena menginginkan keadilan bagi George, karena dia baik," seru Roxie.
 
Dalam kesempatan itu, Roxie diapit oleh pengacara keluarga dan teman dekat keluarganya, Stephen Jackson. Jackson merupakan mantan pebasket National Basketball Association (NBA).
 
Kematian Floyd dinilai cukup tragis. Dia kehabisan napas karena polisi menekan lehernya dengan lutut sehingga oksigen tidak mengalir.
 
Dari hasil otopsi, kematian Floyd dianggap sebagai pembunuhan.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif