Sebuah mobil aparat penegak hukum berada di dekat sinagoga tempat terjadinya penyanderaan di Colleyville, Texas, 16 Januari 2022. (Brandon Bell / Getty / AFP)
Sebuah mobil aparat penegak hukum berada di dekat sinagoga tempat terjadinya penyanderaan di Colleyville, Texas, 16 Januari 2022. (Brandon Bell / Getty / AFP)

FBI Identifikasi Pelaku Penyanderaan di Sinagoga Texas Sebagai Warga Inggris

Internasional Amerika Serikat Inggris penyanderaan Penyanderaan di Sinagoga Texas
Willy Haryono • 17 Januari 2022 06:44
Texas: Seorang pria yang tewas ditembak usai menyandera empat orang di sebuah sinagoga di Texas, Amerika Serikat, diidentifikasi Biro Investigasi Federal (FBI) sebagai warga negara Inggris bernama Malik Faisal Akram. Kepolisian Greater Manchester mengatakan, Akram berasal dari Blackburn, Lanchashire.
 
Akram menyandera empat orang, termasuk seorang rabi, di sinagoga Congregation Beth Israel selama 11 jam pada Sabtu kemarin. Tim SWAT dari FBI kemudian menyerbu gedung tersebut dan menembak mati pelaku.
 
Dilansir dari ITV, Minggu, 16 Januari 2022, penyerbuan dilakukan usai sandera terakhir keluar dari sinagoga di Colleyville sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Keempat sandera tidak terluka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


FBI mengatakan tidak ada indikasi keterlibatan orang lain dalam penyanderaan itu. Hingga kini, FBI belum dapat menentukan motif pelaku.
 
Agen khusus FBI Matt DeSarno meyakini bahwa Akram "hanya fokus pada satu isu dan tidak secara spesifik terkait dengan komunitas Yahudi." Ia berjanji FBI akan terus mengeksplorasi segala kemungkinan untuk menentukan motif pelaku.
 
Mengonfirmasi bahwa pelaku tewas ditembak petugas, DeSarno mengatakan "sebuah investigasi independen akan dilakukan terkait penembakan" tersebut.
 
Sebelumnya, media lokal AS melaporkan bahwa Akram menyerukan pembebasan seorang ilmuwan perempuan asal Pakistan bernama Aafia Siddiqui, yang telah divonis 86 tahun penjara atas percobaan pembunuhan di Afghanistan.
 
Tidak hanya itu, Akram juga ingin bisa berbicara langsung dengan Siddiqui yang saat ini masih mendekam di sebuah penjara federal di Texas.
 
Baca:  Aafia Siddiqui, Ilmuwan Perempuan Terkait Penyanderaan di Sinagoga Texas

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif