Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP).
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP).

Trump Tetap Keras Kepala Hasil Pilpres AS Curang

Internasional amerika serikat joe biden donald trump Pilpres AS 2020
Marcheilla Ariesta • 30 November 2020 21:14
Washington: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menegaskan dirinya tidak akan menyerah pada teori bahwa ia dicurangi dalam pemilihan presiden 3 November lalu. Trump mengatakan tidak akan menyerah kepada Joe Biden, rivalnya yang terpilih menggantikannya di masa mendatang.
 
"Anda tidak bisa mengubah pikiran saya. Saya tidak akan berubah dalam enam bulan," tegasnya dalam wawancara dengan Fox News.
 
"Pemilu ini dicurangi. Pemilu ini adalah penipuan total. Kami memenangkan pemilihan dengan mudah," seru Trump dilansir dari AFP, Senin, 3o November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wawancara berdurasi 45 menit ini sebagian besar merupakan monolog dari klaim Trump dan tanpa bukti terkait penipuan pemilu. Terlepas dari serangan Trump atas validitas sistem pemilihan di AS, tim hukumnya belum memberikan bukti yang dapat diajukan ke pengadilan.
 
Kasus demi kasus yang diajukan untuk menggugat kemenangan Biden, ditolak oleh hakim seluruh negeri. Penolakan teranyar datang dari Mahkamah Agung Pennsylvania pada Sabtu lalu. 
 
"Kami mencoba memasukkan bukti dan hakim tidak mengizinkan kami melakukannya. Kami sedang mencoba, dan memiliki banyak bukti," klaim Trump.
 
Mantan taipan AS itu mengeluhkan Kementerian Kehakiman dan FBI tidak membantunya.
 
"Kita harus diperiksa Mahkamah Agung. Sesuatu harus bisa naik ke sana. Jika tidak, apa itu Mahkamah Agung?" tanyanya.
 
Biden memenangkan suara electoral college - kompetisi antar negara bagian menentukan pemenang - dengan skor 306 banding 232. Dalam pemungutan suara nasional populer, yang tidak menentukan hasil Biden menang dengan 51 persen.
 
Biden sudah mengumumkan sebagian kabinetnya. Ia dan Kamal Harris, wakilnya, akan dilantik pada 20 Januari 2021.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif