NEWSTICKER
Kapal pesiar Grand Princess di Pelabuhan Oakland di California, AS. (Foto: AFP)
Kapal pesiar Grand Princess di Pelabuhan Oakland di California, AS. (Foto: AFP)

Penumpang Kapal Pesiar di Pelabuhan Brasil Positif Korona

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 15 Maret 2020 11:00
Recife: Seorang warga Kanada yang berada di dalam kapal pesiar Silver Shadow di pelabuhan Recife, Brasil, dinyatakan positif mengidap virus korona covid-19. Dikutip dari Guardian, Minggu 15 Maret 2020, kapal dengan total 609 penumpang dan kru itu telah diisolasi di Recife sejak Kamis pekan ini.
 
Silver Shadow diisolasi usai warga Kanada berusia 78 tahun itu memperlihatkan gejala mirip covid-19. Seorang perempuan asal Irlandia yang juga ada di dalam kapal pesiar tersebut juga telah menjalani tes korona.
 
Selain dua orang tersebut, seluruh penumpang dan kru Silver Shadow masih menjalani isolasi di kabin mereka masing-masing. Berbendera Bahama, Silver Shadow bertolak dari pelabuhan Salvador di Brasil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekretariat kesehatan negara bagian Pernambuco belum berkomentar mengenai kabar korona di Silver Shadow.
 
Kementerian Kesehatan Brasil mengonfirmasi 121 kasus covid-19 pada Sabtu kemarin. Jumlah tersebut bertambah 23 dari satu hari sebelumnya. Sejauh ini tidak ada kematian akibat covid-19.
 
Dalam upaya menekan angka penyebaran virus korona, negara bagian Sao Paulo dan Rio de Janeiro telah memerintahkan agar seluruh sekolah ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.
 
Data terbaru situs pemantau Johns Hopkins pada Minggu ini mencatat total kasus korona di Brasil mencapai 151. Sementara total kasus di kancah global kini telah melampaui 156 ribu, dengan kematian menyentuh angka 5.833.
 
Untuk pasien sembuh, Johns Hopkins CSSE mencatat jumlahnya telah melampaui 73 ribu.
 
Silver Shadow adalah satu dari beberapa kapal pesiar yang menjadi sorotan di tengah pandemi korona. Kasus covid-19 telah muncul di Diamond Princess di Jepang dan juga Grand Princess di Pelabuhan Oakland di California, Amerika Serikat.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif