NEWSTICKER
Gubernur California Gavin Newsom. (Foto: AFP/Agustin PAULLIER)
Gubernur California Gavin Newsom. (Foto: AFP/Agustin PAULLIER)

Antisipasi Pasien Korona, California Butuh 50 Ribu Ranjang RS

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Arpan Rahman • 24 Maret 2020 17:06
California: Gubernur California Gavin Newsom mengatakan bahwa wilayahnya membutuhkan tambahan sekitar 50 ribu ranjang rumah sakit untuk mengakomodasi kemungkinan terjadinya lonjakan jumlah pasien virus korona (covid-19). Newsom mengatakan kapasitas ranjang di sejumlah RS California tidak akan mencukupi jika lonjakan jumlah pasien benar-benar terjadi.
 
"Saat ini kami sedang mengidentifikasi sejumlah fasilitas, termasuk motel dan hotel, di seantero negara bagian. Bukan hanya bagi para tunawisma, tapi untuk menyiapkan kapasitas (penanganan pasien covid-19)," kata Newsom.
 
Menurut juru bicara Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, kapal rumah sakit Mercy telah bertolak dari San Diego dan dijadwalkan tiba di Los Angeles dalam kurun waktu sepekan. Kapal tersebut membawa sekitar 1.000 ranjang untuk keperluan rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


California, negara bagian terpadat di AS, telah terkena dampak yang cukup parah dari pandemi covid-19. Sejauh ini, California mencatat lebih dari 1.700 kasus covid-19 dengan 27 kematian.
 
Sementara untuk skala nasional, total kasus covid-19 di AS telah melampaui 46 ribu dengan angka kematian yang hampir mendekati 600.
 
Newsom mengatakan jumlah kasus di California kemungkinan akan "bertambah secara substansial" seiring meningkatnya jumlah tes korona. Sejumlah gubernur dan wali kota di seantero AS terus menyerukan permintaan bantuan dari pemerntah pusat untuk memerangi covid-19.
 
Sementara itu, militer AS bersiap membangun sejumlah rumah sakit lapangan di New York dan Seattle, dua negara bagian terparah dilanda korona. Pembangunan rumah sakit lapangan bertujuan meringankan beban sistem kesehatan AS yang kewalahan menangani pasien korona.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif