Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Perusahaan Inggris Buat Penguat Suntikan Vaksin Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 28 Mei 2020 19:11
London: Perusahaan farmasi Inggris GlaxoSmithKline berencana untuk memproduksi 1 miliar dosis adjuvant vaksin atau penguat yang dapat membantu segala jenis suntikan. Ini diciptakan untuk mendukung imunisasi terhadap pandemi covid-19 tahun depan.
 
“Dosis adjuvant ini dapat mengurangi jumlah vaksin yang diperlukan per dosis. Memungkinkan lebih banyak orang untuk diimunisasi, dan menciptakan kekebalan yang lebih tahan lama,” kata Glaxo dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Al Arabiya, Kamis, 28 Mei 2020.
 
Produsen obat Inggris itu pada April setuju untuk menyediakan teknologinya untuk membantu mengembangkan vaksin eksperimental dengan raksasa farmasi Prancis, Sanofi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Glaxo adalah di antara puluhan perusahaan dalam perburuan vaksin covid-19. Vaksin dipandang sebagai kunci untuk menghentikan pandemi dan membuka kembali ekonomi di seluruh dunia, dimana korban kematian global akibat virus ini telah meningkat melewati 350.000.
 
Perusahaan yang berbasis di London itu mengatakan, berencana untuk membuat adjuvant di lokasi di Eropa, Kanada dan AS. Mereka telah mulai memproduksi setelah meninjau jaringan pasokannya dan menemukannya dapat meningkatkan kapasitas.
 
Glaxo tidak berharap mendapat untung dari upaya vaksin covid-19 selama wabah, menginvestasikan setiap keuntungan untuk mendukung penelitian dan kesiapsiagaan pandemi jangka panjang.
 
Chief Executive Officer (CEO) GlaxoSmithKline Plc Emma Walmsley mengatakan, tujuan kesepakatan dengan Sanofi adalah membuat ratusan juta dosis setiap tahun pada akhir tahun depan. Dalam kolaborasi dengan Koalisi untuk Kesiapsiagaan Inovasi Epidemi, Glaxo juga setuju untuk berbagi pengetahuannya dengan pengembang vaksin lain, dimulai dengan University of Queensland di Australia.
 
“Diperlukan lebih dari satu vaksin untuk mengatasi pandemi global ini,” ucap Presiden Operasi Vaksin Glaxo, Roger Connor dalam pernyataan.
 
Hingga saat ini, covid-19 telah menjangkiti 5.707.163 jiwa dan menyebabkan 355,758 meninggal di seluruh dunia. Sementara 2.352.278 lainnya berhasil sembuh.
 

 

 

Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif