Ratu Elizabeth II saat berada di London, Inggris, 7 Oktober 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Ratu Elizabeth II saat berada di London, Inggris, 7 Oktober 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Ratu Inggris Elizabeth II Disarankan Beristirahat 2 Pekan

Internasional kerajaan inggris Inggris COP26 Ratu Elizabeth II
Willy Haryono • 30 Oktober 2021 18:07
London: Istana Buckingham di Inggris, Jumat, 29 Oktober, mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II telah disarankan untuk beristirahat selama setidaknya dua pekan ke depan. Tidak beristirahat sepenuhnya, sang ratu tetap diperbolehkan melakukan pekerjaan ringan, termasuk pertemuan virtual.
 
Menurut laporan Independent, Sabtu, 30 Oktober 2021, Ratu Elizabeth II tidak disarankan untuk menghadiri acara Festival of Remembrance yang berlangsung pada 13 November mendatang.
 
"Namun, sang Ratu tetap berniat hadir dalam National Service of Remembrance di acara Remembrance Sunday pada 14 November mendatang," ujar pernyataan Istana Buckingham.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saran Istana Buckingham untuk ratu terkait dengan kekhawatiran mengenai kesehatannya belakangan ini.
 
Jumat pekan kemarin, Ratu Elizabeth II kembali ke Kastil Windsor setelah sempat dirawat selama satu malam di sebuah rumah sakit di London. Istana Buckingham mengatakan monarki 95 tahun itu sempat dirawat di Rumah sakit King Edward VII pada Rabu kemarin untuk menjalani "pemeriksaan awal."
 
Sang ratu dikabarkan pulang ke Istana Windsor pada Kamis siang, dan kembali ke meja kerjanya pada petang hari.
 
Selama ini Istana Buckingham jarang menyampaikan kabar seputar kesehatan monarki Inggris dengan alasan privasi. Namun untuk kali ini, istana mengonfirmasi bahwa Ratu Elizabeth II sempat dirawat satu malam usai kabar tersebut muncul di surat kabar The Sun.
 
Masih terkait kesehatan, Ratu Elizabeth II juga dikabarkan tidak akan hadir secara fisik dalam KTT COP26 di Glasgow, Skotlandia, pekan depan.
 
"Ratu berharap kehadirannya tidak akan digunakan oleh pemimpin lain sebagai alasan untuk absen dalam KTT ini," kata Istana Buckingham.
 
Baca:  Alasan Medis, Ratu Elizabeth II Batal Hadiri KTT COP26 Secara Fisik
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif