Ratu Elizabeth II mendampingi Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden dalam menyaksikan pawai pengawal kehormatan di Istana Windsor pada 13 Juni 2021. (Arthur Edwards / POOL / AFP)
Ratu Elizabeth II mendampingi Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden dalam menyaksikan pawai pengawal kehormatan di Istana Windsor pada 13 Juni 2021. (Arthur Edwards / POOL / AFP)

Ratu Elizabeth II Menjamu Presiden AS Joe Biden di Istana Windsor

Internasional kerajaan inggris g7 Inggris joe biden ktt g7 ratu elizabeth
Willy Haryono • 14 Juni 2021 09:12
Berkshire: Ratu Elizabeth II menemui Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan istrinya, Jill Biden, di Istana Windsor. Pertemuan berlangsung usai berakhirnya rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Cornwall, Inggris pada Minggu, 13 Juni 2021.
 
Biden dan istrinya disambut pengawal kehormatan dan jamuan minum teh di kediaman Ratu Elizabeth II di Berkshire dekat London.
 
Dilansir dari laman The National, lagu nasional AS mengalun mengiringi kedatangan Biden di Windsor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum bertemu di Windsor, Ratu Elizabeth II sempat berfoto bersama Biden dan Jill di hari pertama KTT G7.
 
Baca:  Ratu Elizabeth II Bergurau dalam Sesi Foto Bersama KTT G7
 
Sabtu kemarin, Ratu Elizabeth II telah menerima hadiah ulang tahun resmi dari angkatan bersenjata Inggris dalam sebuah seremoni di Windsor. Acara semacam itu biasanya digelar di London, tapi dibatalkan untuk kali kedua karena pandemi Covid-19.
 
Sambutan dan jamuan terhadap kedatangan Biden juga pernah dilakukan kerajaan Inggris terhadap Donald Trump di tahun 2018. Kala itu, Trump juga mendatangi Windsor dan minum teh bersama Ratu Elizabeth II di area Oak Room.
 
Dalam kunjungan ke Windsor, Biden dipersilakan untuk menonton pawai angkatan militer Inggris. Tugas mengantar tamu kehormatan untuk melihat aktivitas militer di Windsor biasanya dilakukan oleh Pangeran Philip, yang sudah meninggal dunia pada April lalu.
 
Terdapat 14 presiden AS selama masa kekuasaan Ratu Elizabeth II, mulai dari Harry S Truman hingga Joe Biden. Biden adalah presiden ke-13 AS yang pernah bertemu monarki Inggris, dengan Lyndon B Johnson sebagai satu-satunya pengecualian.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif