Gubernur Missouri Mike Parson terinfeksi virus korona. Foto: AFP
Gubernur Missouri Mike Parson terinfeksi virus korona. Foto: AFP

Tak Percaya Kegunaan Masker, Gubernur Missouri Positif Covid-19

Internasional amerika serikat Virus Korona Coronavirus virus corona
Marcheilla Ariesta • 24 September 2020 18:09
Missouri: Gubernur Missouri Mike Parson, yang menolak menyarankan masyarakat menggunakan masker, dilaporkan positif terinfeksi virus korona (covid-19). Ia positif covid-19 setelah sebelumnya sang istri juga terinfeksi virus yang sama.
 
Istri Parson, Teresa mengalami gejala ringan, termasuk batuk dan hidung tersumbat. Ia kemudian mengambil tes cepat yang hasilnya positif, kemudian dikonfirmasi melalui tes usap dengan hasil sama.
 
"Saya ingin semua orang tahu bahwa saya dan istri baik-baik saja," kata Parson di halaman Facebook-nya, dilansir dari TVNZ, Kamis, 24 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini saya merasa baik-baik saja, tanpa gejala apapun," kata Parson.
 
Namun, ia menambahkan, saat ini mereka hanya menjalankan prosedur karantina.
 
Karena penyakit ini, Parson menunda beberapa acara hingga akhir pekan ini. Ia dan istri tengah berkeliling negara bagian pekan ini untuk acara-acara yang mencakup penandatanganan RUU seremonial di Cape Girardeau.
 
Pekan lalu, ia dan beberapa kandidat dari Partai Republik Missouri lainnya tampil bersama di sebuah acara yang disebut 'Target BBQ' di Springfield. Ia terlihat di atas panggung bersama empat pejabat tinggi Missouri lainnya yang ingin terpilih kembali.
 
Direktur Departemen Kesehatan dan Layanan Senior Missouri, Randall Williams mengatakan upaya pelacakan kontak telah dimulai. Mereka tengah mencari orang-orang yang melakukan kontak dekat dengan Parson dan istrinya.
 
"Namun, melihat banyaknya acara publik yang dilakukannya baru-baru ini, sepertinya akan cukup sulit," imbuh Williams.
 
Parson merupakan anggota Partai Republik, sama seperti Presiden AS Donald Trump. Keduanya sama-sama menganggap remeh virus ini.
 
Trump juga tidak mengindahkan saran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memerintahkan warga menggunakan masker. Namun, belakangan ia terlihat memakai masker dalam beberapa kegiatan publik.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif