Salah satu korban penembakan di Mal Boise, Amerika Serikat (AS) dibawa ke rumah sakit. Foto: Bellingham Herald
Salah satu korban penembakan di Mal Boise, Amerika Serikat (AS) dibawa ke rumah sakit. Foto: Bellingham Herald

Penembakan di Mal AS, Dua Tewas dan Empat Lainnya Terluka

Internasional Amerika Serikat penembakan penembakan as
Fajar Nugraha • 26 Oktober 2021 08:03
Boise: Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Dua orang dilaporkan tewas dalam penembakan di sebuah mal di Boise, empat lainnya juga terluka dalam kejadian ini.
 
Polisi Boise telah mengonfirmasi bahwa dua orang tewas dan empat lainnya terluka, termasuk seorang petugas polisi, dalam penembakan di mal Boise Towne Square pada Senin.
 
“Seorang petugas polisi Boise termasuk di antara yang terluka, dan bahwa penyelidikan sedang berlangsung,” ujar Kepala Departemen Kepolisian Boise Ryan Lee, seperti dikutip Bellingham Herald, Selasa 26 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tersangka dalam penembakan itu berada dalam tahanan polisi,” imbuh Lee.
 
Baik identitas tersangka maupun korban tidak disebutkan secara terbuka. Menurut Lee, petugas menanggapi laporan tembakan yang ditembakkan ke mal di North Milwaukee Street sekitar pukul 13:50, Senin waktu setempat. Dia mengatakan bahwa "peristiwa" terjadi di dalam dan di luar mal, meskipun dia tidak mengatakan secara pasti di mana peristiwa itu terjadi atau hubungannya dengan penembakan itu.
 
"Tak lama setelah merespons di tempat kejadian, petugas menemukan seorang individu yang cocok dengan deskripsi tersangka, dan terjadi baku tembak yang terjadi tak lama kemudian, yang mengakibatkan cedera petugas, serta tersangka ditahan," kata Lee.
 
Lee mengatakan Satuan Tugas Insiden Kritis Ada County akan menyelidiki bagian yang terlibat dalam kasus tersebut, tetapi polisi Boise akan menyelidiki aspek lain dari penembakan itu. Lee mengatakan polisi Boise masih bekerja untuk membersihkan mal dan menghubungi keluarga korban luka dan meninggal.
 
Dia menolak untuk menjawab pertanyaan spesifik tentang insiden itu, dengan alasan penyelidikan terhadap aspek yang melibatkan petugas. “Saya tidak bisa cukup menekankan betapa traumatisnya peristiwa ini bagi masyarakat luas, juga bagi mereka yang menjadi saksi, atau keluarga mereka yang terlibat atau terlibat sendiri,” tambah Lee.
 
Wali Kota Boise Lauren McLean juga berbicara pada konferensi pers. Dia mengucapkan terima kasih kepada responden pertama dan karyawan mal.
 
"Saya ingin berterima kasih kepada penjaga toko, orang-orang di mal yang bereaksi begitu cepat untuk menjaga orang-orang yang ada di sana," kata McLean.
 
"Anda menunjukkan di saat yang sulit dan kacau betapa Anda peduli dan apa yang ingin Anda lakukan untuk mendukung dan merawat orang asing,” tuturnya.
 
Gubernur Brad Little mengatakan sebuah pernyataan yang diposting ke Twitter bahwa negara bagian siap membantu polisi Boise dalam penyelidikan. Kantor Pemeriksa Ada County mengatakan, dalam rilis berita Senin bahwa pihaknya menanggapi situasi dan diharapkan memiliki pembaruan pada Selasa.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif