Asisten Menteri Kesehatan AS Dr Rachel Levine telah dilantik sebagai jenderal bintang empat. Foto: AFP
Asisten Menteri Kesehatan AS Dr Rachel Levine telah dilantik sebagai jenderal bintang empat. Foto: AFP

Populer Internasional: Jenderal Transgender AS Hingga Tokyo Ingin Buka Restoran

Internasional jepang kecelakaan pesawat covid-19 pandemi covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Rachel Levine Jenderal Transgender AS
Fajar Nugraha • 21 Oktober 2021 09:02
Washington: Asisten Menteri Kesehatan Amerika Serikat (AS) telah dilantik sebagai jenderal bintang empat transgender pertama dalam sejarah negara itu. Dr Rachel Levine, sekarang menjadi laksamana Korps Layanan Kesehatan Masyarakat AS.
 
Sosok Levine ini menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Kemudian diikuti dengan beberapa kabar lainnya yang menarik perhatian.
 
Kabar lain yang menarik perhatian adalah pesawat pribadi tabrak pagar bandara di Houston, 20 penumpang selamat. Kemudian kasus covid-19 menurun di Tokyo, membuat pemerintah setempat ingin longgarkan pembatasan restoran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Rachel Levine, Transgender dengan Pangkat Jenderal Bintang Empat Pertama AS

Asisten Menteri Kesehatan Amerika Serikat (AS) telah dilantik sebagai jenderal bintang empat transgender pertama dalam sejarah negara itu. Dr Rachel Levine, sekarang menjadi laksamana Korps Layanan Kesehatan Masyarakat AS.
 
Dr Levine, yang ditunjuk oleh Presiden Joe Biden, sudah menjadi pejabat transgender terbuka berperingkat tertinggi di AS. Transpuan berusia 63 tahun tersebut menggambarkan kesempatan itu sebagai "penting" dan "bersejarah" selama pidato pengambilan sumpah pada hari Selasa.
 
“Semoga penunjukan ini hari ini menjadi yang pertama dari banyak lagi yang akan datang, karena kita menciptakan masa depan yang beragam dan lebih inklusif,” katanya dalam pidato yang memberi penghormatan kepada individu LGBTQ lain yang datang sebelum dia, seperti dikutip BBC, Rabu 20 Oktober 2021.
 
Siapakah Rachel Levine ini? Selanjutnya di sini.

2. Pesawat Pribadi Tabrak Pagar Bandara di Houston, 20 Penumpang Selamat

Sebuah pesawat pribadi gagal lepas landas di Bandara Eksekutif Houston, Amerika Serikat (AS). Pesawat yang membawa 20 penumpang itu kemudian menabrak pagar dan terlihat ada percikan.
 
Seluruh penumpang dapat keluar pesawat dengan selamat. Namun, dua diantaranya menderita luka ringan.
 
Pesawat McDonnell Douglas dengan tipe MD-87 tersebut langsung ditangani oleh petugas pemadam kebakaran setempat.
 
Apa penyebab kecelakaan pesawat itu? Simak di sini.

3. Kasus Menurun, Tokyo Ingin Longgarkan Pembatasan di Restoran

Pemerintah Kota Tokyo berencana untuk melonggarkan pembatasan covid-19 di bar dan rumah makan. Rencana ini dipertimbangkan karena kasus infeksi covid-19 di Jepang terus menurun.
 
Pelonggaran akan diumumkan paling cepat besok, Kamis, 21 Oktober 2021.
 
"Pelonggaran akan berlaku untuk bisnis yang disertifikasi mengikuti langkah-langkah antiinfeksi," lapor Jiji Press, Rabu, 20 Oktober 2021.
 
Tokyo dan sebagian besar Jepang mencabut tindakan darurat covid-19 pada 1 Oktober lalu. Pembatasan telah berlaku selama hampir enam bulan. 
 
Bagaimana kondisi covid-19 di Tokyo? Simak di sini.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif