Ayah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson langgar aturan bepergian saat covid-19. Foto: AFP
Ayah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson langgar aturan bepergian saat covid-19. Foto: AFP

Abaikan Imbauan Perjalanan, Ayah PM Inggris ke Yunani

Internasional Virus Korona inggris Coronavirus virus corona
Marcheilla Ariesta • 03 Juli 2020 16:06
London: Inggris masih menerapkan imbauan perjalanan agar warganya tidak keluar negeri. Namun, Stanley Johnson, ayah dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson malah melanggar imbauan tersebut.
 
Stanley ketahuan melakukan perjalanan ke Yunani untuk mengunjungi vila tempatnya berlibur di sana. Namun, Stanley mengatakan dia melakukan perjalanan itu dengan alasan bisnis penting.
 
Mantan anggota Parlemen Eropa dari Partai Konservatif itu mengungkapkan dirinya tiba di Athena pada Rabu 1 Juli 2020 malam waktu setempat. Dia melakukan perjalanan ke Yunani melalui Bulgaria, pasalnya Yunani masih melarang penerbangan langsung dari Inggris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari Sydney Morning Herald, Jumat 3 Juli 2020, Stanley, 79, berbagi video di Instagram mengenai pendaratan pesawatnya di ibu kota Yunani, Athena. Dia terlihat mengenakan masker, namun unggahan tersebut telah dihapus.
 
"Saya berada di Pelion untuk bisnis penting, untuk mencoba membuktikan bebas covid-19 di properti saya," kata Stanley.
 
Dia menambahkan, langkah pembuktian itu perlu dilakukan untuk membuat vilanya aman bagi tamu yang menginap di musim panas.
 
"Saya perlu mengatur langkah-langkah yang diperlukan di properti tersebut untuk mencegah infeksi, karena mereka (Yunani) sangat serius menanggapi pandemi di sini," imbuh dia.
 
Dia mengatakan dirinya juga sudah melakukan prosedur kesehatan sesuai dengan protokol yang berlaku di Yunani.
 
Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Inggris mengimbau warganya untuk tetap berada di negara mereka dan menghindari bepergian ke luar negeri. "Semua perjalanan yang tidak penting ditangguhkan untuk sementara, kecuali perjalanan internasional yang benar-benar penting," kata mereka.
 

 

Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).
 

(FJR)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif