Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Waspada Indonesia! Omicron Lumpuhkan Ruang ICU di Brasil

Internasional brasil pandemi covid-19 kasus covid-19 naik Omicron Varian Omicron
MetroTV • 27 Januari 2022 12:25
Rio de Janeiro: Brasil terus mengalami lonjakan kasus covid-19. Saat ini rumah sakit di Brasil berjuang untuk merawat ledakan jumlah pasien yang notabene terpapar virus korona varian Omicron.
 
Sebanyak tujuh negara bagian di Brasil menunjukkan situasi kritis. Tingkat okupansi di ruang intensive care unit (ICU) meningkat tajam.
 
"Saat ini ruang ICU dari enam negara bagian di atas 80 persen dan district federal 98 persen. Rio de Janeiro dan Sao Paulo memiliki tingkat hunian 62 persen dan 66 persen," demikian dilaporkan presenter program Selamat Pagi Indonesia, Gadis Bianca dan Naila Husna, di Metro TV, Kamis, 27 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Rabu, 26 Januari 2022, Brasil memiliki 220 ribu kasus baru yang terkonfirmasi covid-19. Jumlah kasus harian tersebut mencapai angka tertinggi.
 
Baca: Brasil Mulai Memvaksinasi Anak-Anak Meski Ditentang Presiden Bolsonaro
 
Beruntung, tingkat vaksinasi masyarakat Brazil tinggi, sehingga angka kematian akibat covi-19 bisa ditekan. Adapun pasien yang banyak terpapar covid-19 varian Omicron notabene orang tua yang tidak melakukan vaksinasi lengkap. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif