Presiden AS Donald Trump kembali menjalani tur kampanye menjelang pilpres AS pada 3 November 2020. (Mandel Ngan/AFP/Getty)
Presiden AS Donald Trump kembali menjalani tur kampanye menjelang pilpres AS pada 3 November 2020. (Mandel Ngan/AFP/Getty)

Trump Lanjutkan Tur Kampanye ke Florida

Internasional amerika serikat Virus Korona joe biden donald trump Pilpres AS 2020
Willy Haryono • 13 Oktober 2020 06:40
Florida: Presiden Amerika Serikat Donald Trump melanjutkan tur kampanye ke Florida pada Senin, 12 Oktober, kurang dari dua pekan usai dirinya dinyatakan positif virus korona (covid-19). Pidatonya di Sanfrod disampaikan saat ia dan calon presiden dari partai Demokrat, Joe Biden, berjuang mengamankan suara dari beberapa negara bagian yang belum menentukan pilihan atau swing state.
 
Dikutip dari laman BBC pada Selasa, 13 Oktober 2020, Florida adalah satu dari empat negara bagian yang akan dikunjungi Trump dalam empat hari ke depan. Biden juga aktif berkampanye di swing state lainnya, yakni Ohio.
 
Sejumlah jajak pendapat memperlihatkan Biden unggul 10 poin atas Trump di level nasional. Namun, keunggulan Biden atas Trump beberapa negara bagian kunci semakin menyempit, seperti di Florida yang selisihnya hanya 3,7 poin menurun survei dari Real Clear Politics.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menang di negara bagian Florida, atau biasa disebut "Sunshine State" diperlukan untuk mendapat 270 suara electoral college demi mencapai Gedung Putih. Berbeda dari negara lain, pemilu di AS tidak semata dimenangkan oleh total jumlah suara (popular vote), melainkan suara electoral college.
 
Trump dinyatakan positif covid-19 sekitar 11 hari lalu, dan diterbangkan ke rumah sakit Walter Reed National Military Medical Center satu hari setelahnya.
 
Namun pada Minggu 11 Oktober, dokter Gedung Putih Sean Conley menyatakan Trump sudah tidak lagi berisiko menularkan covid-19 ke orang lain. Conley juga menyebut rangkaian tes yang telah diambil Trump memperlihatkan hasil negatif covid-19.
 
Dalam pidatonya, Trump mengaku sudah berhasil mengalahkan "virus Tiongkok yang gila dan buruk." Ia juga merasa sudah kebal terhadap covid-19 setelah mengaku sudah tidak lagi meminum obat-obatan dalam masa penyembuhan.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif