Seorang reporter menutup wajahnya saat bertugas di tengah terjangan Badai Delta di Lake Charles, Louisiana, AS pada 9 Oktober 2020. (AFP/CHANDAN KHANNA)
Seorang reporter menutup wajahnya saat bertugas di tengah terjangan Badai Delta di Lake Charles, Louisiana, AS pada 9 Oktober 2020. (AFP/CHANDAN KHANNA)

Badai Delta Tewaskan Dua Orang di Louisiana

Internasional amerika serikat topan badai Badai Delta
Willy Haryono • 12 Oktober 2020 11:02
Louisiana: Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas terkena imbas terjangan Badai Delta di negara bagian Louisiana, Amerika Serikat. Kematian dua orang, masing-masing berusia 86 dan 70 tahun, dikonfirmasi Departemen Kesehatan Louisiana pada Minggu, 11 Oktober.
 
"Keduanya meninggal dalam kebakaran rumah yang terjadi saat terjangan Badai Delta," sebut Departemen Kesehatan Louisiana, dikutip dari laman Sputnik pada Senin, 12 Oktober 2020.
 
Pria 86 tahun di St. Martin Parish meninggal dalam kebakaran yang terjadi saat dirinya mengisi bahan bahan generator di halaman rumah. Perempuan berusia 70 tahun di Iberia Parish juga meninggal dalam kebakaran dari kebocoran gas alam menyusul kerusakan infrastruktur yang diakibatkan Badai Delta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Minggu kemarin, sekitar 250 ribu rumah di Louisiana kehilangan aliran listrik saat Badai Delta menerjang.
 
Badai Delta tiba di Louisiana sebagai badai Kategori 2 pada Jumat kemarin. Sejak saat itu, Delta terus melemah hingga menjadi siklon tropis.
 
Rabu lalu, Badai Delta mendarat di dekat Puerto Moreles di pesisir Meksiko. Kedatangan Delta memaksa ribuan warga dan turis mengungsi ke sejumlah tempat penampungan.
 
Sejumlah sekolah dan kantor pemerintahan di Louisiana sudah ditutup menjelang kedatangan Delta. Gubernur Louisiana John Bel Edwards sebelumnya mengatakan bahwa 2.400 personel Garda Nasional sudah dimobilisasi untuk membantu warga.
 
Banyak warga Louisiana meninggalkan rumah mereka untuk mencoba menghindari terjangan Delta.
 
Delta merupakan badai yang diberi nama dan mendarat di AS sepanjang tahun ini -- memecahkan rekor jumlah sejak 1916.

 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif