Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Jet Latih Militer AS Jatuh di Halaman Rumah Warga, Dua Pilot Selamat

Internasional Amerika Serikat Pesawat Jatuh kecelakaan pesawat militer as
Achmad Zulfikar Fazli • 20 September 2021 06:53
Washington: Setidaknya dua pilot militer Amerika Serikat (AS) diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit pada Minggu 19 September setelah pesawat jet latih mereka jatuh dan menabrak halaman belakang sebuah kediaman di lingkungan Texas dekat Fort Worth.
 
Sebanyak tiga rumah rusak di pinggiran Lake Worth, di mana para pilot terlontar sebelum jet kecil Angkatan Laut AS mereka jatuh sekitar satu blok dari sebuah sekolah menengah.
 
"Tidak ada warga yang terluka. Kedua pilot telah dibawa ke rumah sakit," kata Kepala Pemadam Kebakaran Lake Worth Ryan Arthur kepada wartawan, seperti dikutip AFP, Senin 20 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Insiden ini bisa saja jauh lebih buruk, mengetahui bahwa pesawat ini jatuh di daerah perumahan di sini di Lake Worth," ungkap Arthur, seraya menambahkan bahwa pesawat itu untungnya jatuh di halaman belakang dan menghindari serangan langsung ke sebuah rumah.
 
Komando Pelatihan Udara Angkatan Laut AS (CNATRA) mengatakan jet Angkatan Laut T-45C Goshawk, pesawat pelatihan yang sering digunakan di kapal induk, jatuh sekitar tiga kilometer dari pangkalan militer Fort Worth.
 
"Pilot instruktur dalam kondisi stabil sementara kondisi penerbang angkatan laut siswa tidak diketahui tetapi dia masih hidup dan menerima perawatan," sebut pihak CNATRA dalam sebuah tweet.
 
Pilot sedang melakukan penerbangan pelatihan rutin yang berasal dari Bandara Internasional Corpus Christi, sekitar 643,74 km ke selatan. "Penyebab kecelakaan itu tidak diketahui" dan sedang diselidiki, menurut CNATRA.
 
Postingan video media sosial menunjukkan kepulan asap hitam membumbung ke atas dari lokasi kecelakaan.
 
Sebuah parasut tampak tergantung di kabel listrik di sepanjang pinggir jalan, dengan tali parasut membentang ke tanah. Sementara foto-foto dilaporkan menggambarkan puing-puing pesawat yang masih membara.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif