Senator AS asal Partai Republik, Lindsey Graham. (AFP)
Senator AS asal Partai Republik, Lindsey Graham. (AFP)

Lindsey Graham Jadi Senator Pertama AS yang Dinyatakan Positif Covid-19

Internasional Amerika Serikat Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Willy Haryono • 03 Agustus 2021 07:19
Washington: Lindsey Graham menjadi senator pertama Amerika Serikat yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 usai menjalani vaksinasi. Ia mengaku "sangat senang" telah menerima vaksin, karena bisa saja gejala Covid-19 yang dialaminya menjadi "jauh lebih parah" jika tidak mengikuti vaksinasi.
 
Kabar hasil positif Graham membuat sejumlah senator lainnya beramai-ramai menjalani tes Covid-19. Ini dikarenakan ada sekelompok senator yang sempat menghabiskan waktu bersama Graham pada akhir pekan kemarin.
 
Dalam sebuah pernyataan pada Senin petang, Graham mengaku "mulai mengalami gejala mirip flu pada Sabtu malam" dan pergi ke dokter keesokan paginya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah mendapat kabar mengenai hasil positif Covid-19, Graham mulai melakukan isolasi mandiri hingga 10 hari ke depan.
 
"Saya merasa seperti mengalami infeksi sinusitis, dan saat ini gejala-gejala yang saya alami relatif ringan," tutur Graham, pria 66 tahun dari Partai Republik yang mewakili South Carolina.
 
"Saya sangat senang saya telah divaksinasi karena jika itu tidak dilakukan, bisa saja gejalanya menjadi lebih buruk," sambung dia, dilansir dari laman nzherald.co.nz, Selasa, 3 Agustus 2021.
 
Menurut keterangan juru bicara Kevin Bishop, Graham adalah salah satu senator yang menghadiri acara perkumpulan di rumah kapal milik senator Joe Manchin pada akhir pekan kemarin.
 
Sam Runyon, jubir Manchin, mengatakan bahwa sang senator asal West Virginia itu telah divaksinasi penuh dan mengikuti protokol kesehatan saat menggelar acara.
 
Manchin mengaku telah menjalani tes Covid-19 usai acara, dan hasilnya negatif. Ia mengatakan acara yang digelarnya akhir pekan kemarin hanya berlangsung singkat dan digelar di luar ruangan.
 
"Kami berusaha melakukan acara bipartisan, dan itulah yang kami lakukan. Saya sudah berbicara dengan Lindsey hari ini, dan dia baik-baik saja," tutur Manchin.
 
Baca: Mantan Gubernur di AS Positif Covid-19

Vaksin Slank untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif