Lampu konstruksi mengelilingi lokasi robohnya gedung Champlain Towers di Surfside, Florida, 23 Juli 2021. (Giorgio Viera / AFP)
Lampu konstruksi mengelilingi lokasi robohnya gedung Champlain Towers di Surfside, Florida, 23 Juli 2021. (Giorgio Viera / AFP)

Pencarian Korban Gedung Roboh Miami Resmi Berakhir

Internasional Amerika Serikat apartemen Bangunan Roboh
Willy Haryono • 24 Juli 2021 13:02
Surfside: Petugas gabungan resmi mengakhiri pencarian korban di lokasi runtuhnya sebuah gedung kondominium di Surfside dekat Miami Beach, Florida, Amerika Serikat pada Jumat, 23 Juli 2021. Insiden gedung roboh Champlain Towers pada 24 Juni lalu telah menewaskan 97 orang, dengan setidaknya masih ada satu korban yang dinyatakan hilang.
 
Tim pencari menghabiskan waktu selama berpekan-pekan dalam menelusuri puing bangunan, berusaha mencari adanya tanda-tanda kehidupan. Namun sejak awal gedung tersebut roboh hingga saat ini, tidak ditemukan adanya korban selamat.
 
Petugas menggunakan alat berat dan anjing pelacak dalam mencari korban selamat, namun yang ditemukan pada setiap harinya hanyalah tambahan jasad manusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:  Korban Tewas Gedung Roboh Miami 94 Orang, 83 Teridentifikasi
 
Terhitung Jumat kemarin, tim penyelamat gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran Miami-Dade menghentikan pencarian. Mereka beramai-ramai meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil pemadam dan kendaraan lainnya.
 
Dalam sebuah seremoni, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Alan Cominsky mengapresiasi kinerja para bawahannya yang bekerja keras sejak 24 Juni.
 
"Tragedi ini tentu saja terasa begitu berat bagi kita semua," kata Cominsky, dilansir dari laman Global News.
 
"Saya bangga atas kerja keras semua petugas Dinas Pemadam Kebakaran Miami-Dade," sambungnya.
 
Otoritas Surfside menolak mengklarifikasi apakah pihaknya masih mencari satu korban tersisa yang dilaporkan bernama Estell Hedaya. Jika satu korban itu ditemukan, maka angka kematian akan bertambah menjadi 98.
 
Robohnya Champlain Towers memicu seruan pemeriksaan terhadap gedung-gedung tua lainnya di Florida. Tragedi itu juga memicu pertanyaan yang lebih luas mengenai regulasi pembangunan gedung tinggi di AS.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif