Warga Prancis turun ke jalan mengenang guru yang dipenggal pemuda asal Chechnya. Foto: AFP
Warga Prancis turun ke jalan mengenang guru yang dipenggal pemuda asal Chechnya. Foto: AFP

TOP 3 Internasional: Sayap Kanan Prancis Ingin Usir Muslim

Internasional prancis donald trump vaksin covid-19
Fajar Nugraha • 20 Oktober 2020 07:57
Paris: Kelompok sayap kanan Prancis bereaksi keras dengan pemenggalan seorang guru oleh pemuda imigran asal Chechnya. Mereka pun ingin mengusir warga Muslim dari Prancis.
 
Isu tersebut termasuk dalam TOP3 berita Internasional Medcom, bersama dengan kota Zhejiang di Tiongkok yang membagikan vaksin covid-19. Selain juga Klaim dari Presiden AS Donald Trump yang akan menghapuskan Sudan dari daftar hitam terorisme.
 
Berikut beberapa berita yang menjadi teratas:

1. Usai Pemenggalan Guru, Sayap Kanan Prancis Ingin Usir Muslim

Warga Prancis turun ke jalan mengadakan aksi unjuk rasa terkait pembunuhan seorang guru sejarah yang dilakukan oleh pemuda asal Chechnya, Abdullakh Anzorov. Samuel Paty, dipenggal kepalanya karena menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada murid di kelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Puluhan ribu orang memenuhi jalanan Kota Paris, Lyon, Marseille, Lille, Strasbourg dan kota-kota lainnya pada Minggu 18 Oktober 2020 sebagai protes atau pembunuhan Jumat 16 Oktober 2020 itu. Mereka memegang spanduk dan meneriakkan dukungan untuk kebebasan berbicara dan pendidikan.
 
Setelah pembunuhan terhadap Paty, muncul desakan untuk mengusir 231 warga negara asing yang mereka definisikan sebagai ‘ekstremis’. Pemerintah Prancis melalui Menteri Keuangan Bruno Le Maire juga berencana untuk menindak pendanaan teroris.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif