PM Kanada Justin Trudeau dan istrinya, Sophie Gregoire Trudeau. (Foto: AFP)
PM Kanada Justin Trudeau dan istrinya, Sophie Gregoire Trudeau. (Foto: AFP)

Istri PM Kanada Sembuh dari Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 29 Maret 2020 12:00
Ottawa: Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire Trudeau, mengaku sudah sembuh dari penyakit virus korona (covid-19). "Saya sudah merasa jauh lebih baik," ungkap Sophie dalam pernyataan di media sosial.
 
Dilansir dari Guardian, Minggu 29 Maret 2020, ia mengaku sudah dinyatakan sembuh oleh dokter dan juga Dinas Kesehatan Publik Ottawa. Kantor PM Kanada mengumumkan bahwa Sophie terjangkit covid-19 pada 12 Maret lalu usai pulang dari Inggris.
 
Sejak Sophie dinyatakan positif covid-19, ia bersama keluarganya mengisolasi diri di rumah. Sejauh ini, PM Trudeau dan tiga anaknya tidak menunjukkan gejala penyakit apapun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat kita melewati semua ini, kita akan menjadi lebih kuat karena kita selalu saling mendukung," ungkap Sophie di Instagram.
 
Meski mengisolasi diri, PM Trudeau mengaku tetap bekerja dan memantau upaya pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. PM Trudeau melabeli caranya bekerja dari rumah, yakni telegoverning. Ia mengaku sedikit kurang nyaman dalam melakukan tugas pemerintahan di rumah sendiri.
 
"Bagaimanapun, kita semua makhluk sosial, tetapi kita harus melakukan ini," imbuhnya.
 
Otoritas kesehatan Kanada telah meminta warga untuk melakukan isolasi mandiri jika mereka mulai menunjukkan gejala flu. Nantinya, mereka akan dites untuk covid-19.
 
Kebijakan berlaku bagi semua warga Kanada, terutama mereka yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri. "Kami mengikuti saran medis mengenai bagaimana seharusnya semua warga Kanada bertindak," ujar Trudeau.
 
Saat ini, berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Minggu ini, total kasus covid-19 di Kanada mencapai 5.655 dengan 61 kematian dan 466 pasien sembuh.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif