Ilustrasi ledakan bom. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi ledakan bom. (Foto: Medcom.id)

Ledakan Gas di Apartemen Rusia Tewaskan 2 Orang

Internasional rusia
Willy Haryono • 05 April 2020 12:40
Moskow: Sedikitnya dua orang tewas dan enam lainnya terluka dalam insiden ledakan gas di sebuah apartemen di Rusia pada Sabtu 4 April 2020. Lima dari enam korban luka telah dilarikan ke rumah sakit, tiga di antaranya berada dalam kondisi kritis.
 
Dikutip dari laman Anadolu Agency, dua orang dinyatakan hilang dan diduga masih terkubur di balik reruntuhan. Ledakan menghancurkan sebagian apartemen lima lantai tersebut, yang berlokasi di Orekhovo-Zuyevo, wilayah Moskow.
 
"Sepuluh kamar apartemen rusak sebagian. Tapi sebagian besar bangunan tampak utuh," kata Sergei Poletyekin, kepala kementerian urusan darurat Rusia cabang Moskow.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semua warga di apartemen tersebut telah dievakuasi ke sebuah sekolah. Mereka akan mengungsi untuk sementara waktu hingga kondisi membaik.
 
Alexei Muranov, salah satu saksi mata, mengaku sedang berdiri di dekat jendela saat ledakan terjadi. "Awalnya tidak terlalu jelas. Saya kira ledakan berasal dari sebuah mobil," ujarnya.
 
"Tapi kemudian orang-orang mulai berlarian. Beberapa lantai roboh, dan hanya menyisakan sebuah atap," sambung Muranov.
 
Tim investigator telah membuka penyelidikan kriminal terkait insiden ini, untuk menentukan ada tidaknya faktor kelalaian dari pihak tertentu. Namun menurut investigasi awal, ledakan gas berasal dari lantai tiga apartemen.
 
Ledakan gas merupakan insiden yang sering terjadi di Rusia. Biasanya insiden semacam itu terjadi di apartemen kuno yang dibangun di era Uni Soviet.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif