NEWSTICKER
Restoran cepat saji Mcdonald's di Inggris tetap beroperasi. Foto: AFP
Restoran cepat saji Mcdonald's di Inggris tetap beroperasi. Foto: AFP

McDonald's Tetap Beroperasi di Inggris Meski Korona Mengancam

Internasional Virus Korona inggris Coronavirus virus corona
Marcheilla Ariesta • 23 Maret 2020 12:46
London: Seluruh gerai McDonald's di Inggris dan Irlandia akan ditutup lebih awal, yakni pukul 19.00 malam. Kebijakan ini dilakukan setelah virus korona semakin cepat penyebarannya di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.
 
Perusahaan restoran cepat saji itu mengatakan, penutupan lebih awal dilakukan untuk melindungi pelanggan dan pegawai mereka dari virus covid-19.
 
"Ini keputusan sulit yang tidak mudah kita buat," kata perusahaan, dilansir dari Sky News, Senin 23 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbeda dengan McDonald's yang tetap buka, gerai restoran ayam Nando menutup lebih dari 400 outlet mereka di Inggris. Penutupan berlangsung hingga pemberitahuan selanjutnya.
 
"Kesehatan dan keamanan pelanggan dan tim adalah prioritas tertinggi kami," tutur mereka.
 
Pengumuman ini dilakukan setelah Perdana Menteri Boris Johnson meminta seluurh pub, klub, dan restoran tutup pada Jumat kemarin karena wabah korona. Dia menekankan, para pengusaha rumah makan bisa melanjutkan bisnis mereka dengan mengandalkan pelayanan pesan antar.
 
"Kami akan bekerja sama dengan kelompok komunitas lokal untuk bertanggung jawab atas makanan dan minuman dari restoran kami dalam beberapa hari mendatang," tutur direksi McDonald's.
 
"Terima kasih kepada para karyawan kami yang telah bekerja keras di waktu yang sulit. Kami menanti kalian semua lagi setelah nanti dinyatakan aman untuk dibuka kembali," imbuh mereka.
 
Inggris mencatat total 5.683 kasus virus corona yang dikonfirmasi dan 281 kematian. Jumlah sebenarnya dari kasus-kasus yang belum dikonfirmasi di Inggris jauh lebih besar, namun para ahli memperkirakan bahwa wabah virus corona di Inggris sekarang hanya sedikit dibanding negara Eropa lainnya.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif