Presiden AS Donald Trump mengklaim kebal dari covid-19. Foto: AFP
Presiden AS Donald Trump mengklaim kebal dari covid-19. Foto: AFP

Trump Mengaku Kebal dari Covid-19

Internasional Virus Korona donald trump Pilpres AS 2020
Fajar Nugraha • 12 Oktober 2020 06:48
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu 11 Oktober 2020 menegaskan dirinya kebal terhadap virus korona (covid-19). Dia menegaskan siap bertarung untuk menuju Gedung Putih di periode kedua melawan Joe Biden.
 
Dokter Gedung Putih, memberikan kepastian untuk Trump bahwa dia bisa kembali melakukan kegiatan publik pada Sabtu 10 Oktober 2020. Dr Sean Conley menyebut bahwa Trump tidak lagi menimbulkan risiko penularan virus korona. Tetapi klaim kekebalan yang diutarakan Trump masih belum terbukti.
 
"Sepertinya saya kebal, saya tidak tahu, mungkin dalam waktu lama dan mungkin waktu singkat, bisa seumur hidup, tidak ada yang benar-benar tahu. Tapi saya kebal," kata Trump kepada Fox News Minggu, seperti dikutip AFP Senin 12 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi sekarang Anda memiliki seorang presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah seperti lawannya," tambah Trump, seraya menyindiri Joe Biden, yang telah mengambil pendekatan yang jauh lebih hati-hati untuk berkampanye dalam pandemi.
 
Tetapi belum jelas sejauh mana penularan covid-19 memberi kekebalan, dengan studi awal menunjukkan beberapa bulan sementara yang lebih baru mengindikasikan penyakit itu bisa bertahan lebih lama.

Mengejar di poling

Trump, 74 tahun, masih diberikan obat Regeneron berupa campuran antibodi eksperimental yang dapat memberikan kekebalan hanya beberapa bulan. Tetapi campuran ini dikonsumsi sebagai pengobatan dan bukan sebagai vaksin.
 
"Dalam beberapa kasus, vaksin dapat bertahan selama beberapa dekade. (Tetapi) jika Anda mendapatkannya dalam bentuk kekebalan alami, itu belum diketahui," kata CEO Regeneron Leonard Schleifer kepada CBS Face the Nation, Minggu.
 
"Jika Anda mendapatkannya di botol kami. Jika Anda mau, itu mungkin akan bertahan selama berbulan-bulan," ucapnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif