Jamal Khashoggi dikenal sebagai pengkritik keras Kerajaan Arab Saudi. Foto: AFP
Jamal Khashoggi dikenal sebagai pengkritik keras Kerajaan Arab Saudi. Foto: AFP

Populer Internasional: AS Janji Buka Laporan Khashoggi Hingga Penundaan Pemakzulan Trump

Internasional joe biden Jamal Khashoggi Pemakzulan Trump Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional
Fajar Nugraha • 22 Januari 2021 08:02
Washington: Direktur Intelijen Nasional AS Avril Haines berniat merilis laporan ke Kongres Amerika Serikat tentang pembunuhan jurnalis Arab Saudi, Jamal khashoggi. Hal itu disampaikan ketika melakukan sidang konfirmasi dengan Senat AS.
 
Kabar itu menjadi berita terpopuler di Internasional Medcom.id. Selain ada beberapa berita lainnya yang turut menjadi berita terpopuler
 
Salah satu berita yang menarik perhatian adalah Presiden Joe Biden menerapkan ‘skala penuh di masa perang’ dengan menandatangani perintah eksekutif sekaligus arahan presiden pada Kamis 21 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian diikuti permintaan Partai Republik akan proses persidangan pemakzulan mantan Presiden Donald Trump ditunda. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom.id tersebut:

1. Direktur Intelijen Nasional AS Janji Ungkap Laporan Pembunuhan Khashoggi

Direktur Intelijen Nasional AS Avril Haines berniat merilis laporan ke Kongres Amerika Serikat tentang pembunuhan jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi. Selama sidang konfirmasi Senat pada Selasa, 19 Januari 2021, Senator Ron Wyden mengatakan keinginan kepada Haines untuk membuka halaman tentang kerahasiaan dan pelanggaran hukum dari pemerintahan yang baru saja berakhir.
 
Dia kemudian bertanya apakah Haines akan menyerahkan laporan jika dikonfirmasi. “Ya, senator. Benar, saya akan mengikuti hukum,” jawab Haines seperti dikutip dari Aljazeera, Kamis, 21 Januari 2021.
 
Kongres mengesahkan RUU pertahanan pada Desember 2019 yang mencakup ketentuan yang mewajibkan Kantor Direktur Intelijen Nasional untuk merilis dalam waktu 30 hari laporan tidak rahasia tentang pembunuhan Khashoggi. Khashoggi, kolumnis Washington Post dan kritikus kebijakan pemerintah Saudi, dibunuh tim agen Saudi di konsulat negara di Istanbul pada Oktober 2018. Dia pergi ke gedung untuk mengambil dokumen pernikahan.
 
Apa pandangan Avril Haines terhadap pembunuhan Jamal Khashoggi? Selanjutnya di sini.

2. Biden Terapkan Skala Penuh di Masa Perang untuk Atasi Covid-19

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bergerak cepat untuk mengatasi pandemi virus korona. Dia menerapkan ‘skala penuh di masa perang’ dengan menandatangani perintah eksekutif sekaligus arah presiden pada Kamis 21 Januari 2021.
 
Halaman Selanjutnya
  Langkah itu bertujuan untuk…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif