Garis polisi di sekeliling lokasi kejadian tabrakan disengaja terhadap parade Natal di Wisconsin, Amerika Serikat. Foto: AFP
Garis polisi di sekeliling lokasi kejadian tabrakan disengaja terhadap parade Natal di Wisconsin, Amerika Serikat. Foto: AFP

Momen Mengerikan Insiden Tabrakan Disengaja Parade Natal AS

Medcom • 22 November 2021 19:04
Wisconsin: Saksi mata insiden tabrakan disengaja ke arah parade Natal di Wisconsin, Amerika Serikat (AS) menyisakan kengerian dari kejadian itu.  Peristiwa pada Minggu malam 21 November 2021 waktu setempat itu, menyebabkan lima orang tewas dan 40 lainnya terluka.
 
Angelito Tenorio, yang mencalonkan diri sebagai bendahara Wisconsin pun berada di pawai mengatakan kepada Milwaukee Journal Sentinel, ia “melihat sebuah SUV (sport utility vehicle) melintas, hanya menginjak pedal dan meluncur dengan kecepatan penuh di sepanjang rute pawai.”
 
Baca: 5 Orang Tewas dalam Tabrakan Disengaja ke Parade Natal di AS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kemudian kami mendengar ledakan keras, dan hanya tangisan dan jeritan memekakkan telinga dari orang-orang yang ditabrak kendaraan,” jelas Tenerio.
 
Menurut pengamat dan rekaman, SUV tersebut melaju ke parade di belakang marching band sekolah.
 
“Yang saya dengar hanyalah teriakan dan kemudian orang-orang meneriakkan nama anak-anak mereka. Hanya itu yang saya dengar,” ucap saksi mata lainnya, Angela O'Boyle, yang apartemennya menghadap ke pawai kepada CNN, Senin 22 November 2021.
 
Gubernur Wisconsin, Tony Evers mengatakan, ia dan istrinya “berdoa untuk Waukesha malam ini dan semua anak, keluarga, dan anggota masyarakat yang terkena dampak tindakan tidak masuk akal ini.”
 
“Kami sedang berhubungan dengan mitra lokal sambil menunggu informasi lebih lanjut,” tambah Evers.
 
Pihak keamanan tengah mengumpulkan informasi tentang insiden yang terjadi tepat setelah pukul 16:30 waktu setempat. Saat itu, para penonton di kota Waukesha, pinggiran Milwaukee menyaksikan tradisi tahunan tersebut.
 
“Parade Natal Waukesha sedang berlangsung ketika sebuah SUV merah menerobos barikade, menuju barat, menuju Main Street,” kata Kepala Polisi, Dan Thompson kepada wartawan.
 
“Kendaraan tersebut menabrak lebih dari 20 orang, beberapa diantaranya adalah anak-anak dan ada beberapa korban jiwa akibat kejadian ini,” tambah Thompson.
 
Thompson menambahkan, “orang yang berkepentingan” ditahan dan petugas telah menemukan kendaraan yang terlibat. Tidak terdapat ancaman lain.
 
Pihak berwenang menyatakan, seorang petugas telah menembaki SUV dalam upaya untuk menghentikan kendaraan.
 
Kepala Pemadam Kebakaran, Steven Howard menerangkan kepada wartawan, sebanyak 11 orang dewasa dan 12 anak-anak dibawa ke enam rumah sakit daerah.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif