Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Metro Siang

Beda dengan Indonesia, Peru Vaksinasi Anak Pakai Merek Ini

Internasional peru pandemi covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksinasi Anak
MetroTV • 26 Januari 2022 11:19
Lima: Pemerintah Peru kembali memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin, 24 Januari 2022. Bersamaan dengan hal ini, pemerintah setempat juga mengampanyekan vaksinasi covid-19 untuk anak berusia 5-11 tahun.
 
"Melindungi anak-anak dari covid-19 adalah tonggak bersejarah bagi Peru dalam perjuangannya melawan pandemi,” kata Perdana Menteri Peru, Mirtha Vasquez, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Selasa, 25 Januari 2022.
 
Pemerintah Peru memutuskan memberikan dosis vaksin Pfizer bagi anak-anak di bawah umur. Vaksinasi nasional ini digelar di berbagai tempat. Mulai dari institusi pendidikan, rumah sakit, pusat kesehatan, hingga mendatangi warga langsung dari rumah ke rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Peru, Pedro Castillo, memastikan bahwa vaksinasi ini aman bagi anak-anak. “Dengan dosis vaksin ini, kami jamin (kesehatan) anak-anak tidak akan terancam pandemi,” katanya, sebagaimana dikutip dari akun Twitter Pemerintah Peru, @presidenciaperu, pada Sabtu, 22 Januari 2022 lalu.
 
Baca: Cegah Long Covid-19, Komnas KIPI Tekankan Pentingnya Vaksinasi Bagi Anak
 
Tentu saja pemilihan merek Pfizer berbeda dengan Indonesia. Di Indonesia, pemerintah memutuskan memakai vaksin merek Sinovac asal Tiongkok untuk vaksinasi anak. Usia anak yang divaksin pun sedikit berbeda, yakni di rentang 6-11 tahun (Nurisma Rahmatika)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif