Gunung Api Cumbre Vieja di Pulau La Palma, Kepulauan Canaria, Spanyol, Kembali mengeluarkan lava pada Selasa, 28 September 2021 pagi waktu setempat. Metro TV
Gunung Api Cumbre Vieja di Pulau La Palma, Kepulauan Canaria, Spanyol, Kembali mengeluarkan lava pada Selasa, 28 September 2021 pagi waktu setempat. Metro TV

Metro Siang

Gunung Api Cumbre Vieja di Spanyol Kembali Muntahkan Lava

Internasional Spanyol lava Metro Siang Gunung Berapi Cumbre Vieja Meletus
MetroTV • 28 September 2021 18:10
Kepulauan Canaria: Gunung Api Cumbre Vieja di Pulau La Palma, Kepulauan Canaria, Spanyol, kembali mengeluarkan lava pada Selasa, 28 September 2021 pagi waktu setempat. Para ilmuwan memperingatkan masih terlalu dini untuk menyatakan fase letusan selesai karena lava terus meletus.
 
“Sebelumnya aktivitas gunung sempat berkurang, namun kolom abu dan material vulkanik kembali dimuntahkan,” ujar Presenter Metro TV Marvin Sulistio dalam program Metro Siang, Selasa, 28 September 2021.
 
Baca: Kereta Amtrak Anjlok di Montana AS, 3 Orang Tewas

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak pemerintah saat ini meminta warga untuk tinggal di dalam rumah untuk menghindari asap dari aliran lahar yang dapat membahayakan keselamatan warga.
 
Sampai saat ini, letusan gunung berapi tersebut telah mengubur lebih dari 500 bangunan dan membuat lebih dari 6.000 orang dievakuasi sejak pekan lalu. (Putri Purnama Sari)

 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif