Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

AS Miliki Tiga Kandidat Vaksin Covid-19

Internasional amerika serikat Virus Korona Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 03 Juli 2020 07:15
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump optimistis Amerika Serikat akan segera mengeluarkan vaksin untuk virus korona. Dia mengatakan tiga kandidat vaksin terlihat sangat baik.
 
"Tiga (kandidat vaksin) benar-benar terlihat sangat bagus," kata Trump di Gedung Putih, tanpa memberikan perincian, seperti dikutip AFP, Jumat 3 Juli 2020.
 
"Kami yakin akan segera memilikinya,” imbuh Trump.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Institut Kesehatan Nasional AS Dr Francis Collins mengatakan sebelumnya pada Kamis bahwa ia optimis program akselerasi vaksin pemerintahan Trump yang disebut ‘Operation Warp Speed’ akan menghasilkan vaksin yang aman dan efektif untuk covid-19 pada akhir tahun. Dia juga yakin dapat memenuhi target membuat 300 juta dosis pada awal 2021.
 
Berbicara pada sidang Senat AS, Collins mengatakan, Amerika Serikat bertujuan untuk memiliki kemampuan untuk melakukan satu juta tes covid-19 yang cepat di tempat per hari sekitar September. Hal ini memungkinkan pembukaan kembali sekolah dan dimulainya kembali pertandingan olahraga.
 
Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS bulan lalu mengatakan bahwa pemerintah bermaksud mempersempit dukungan keuangannya menjadi sekitar tujuh vaksin virus korona eksperimental dari 14 sebelumnya.
 
Jumlah infeksi covid-19 AS telah meningkat selama sepekan terakhir. Angka harian mencatat rekor baru beberapa kali, didorong oleh wabah di Texas, California, Florida dan Arizona.
 
Data Universitas Johns Hopkins pada Jumat 3 Juli melaporkan kasus infeksi covid-19 di AS telah mencapai 2.735.339 dengan korban meninggal 128.667 jiwa. Namun pasien sembuh dari covid-19 mencapai 781.970 orang.
 

Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).

 

(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif