Kekeringan di Danau Mead, Amerika Serikat (AS) menyebabkan penemuan kerangka manusia. Foto: AFP
Kekeringan di Danau Mead, Amerika Serikat (AS) menyebabkan penemuan kerangka manusia. Foto: AFP

Air Mengering, Ditemukan Tengkorak Manusia di Dasar Waduk

Internasional Amerika Serikat Bendungan Kekeringan Lahan
Medcom • 10 Mei 2022 08:43
Nevada: Tengkorak ditemukan di Danau Mead, waduk terbesar Amerika Serikat (AS), di tengah kekeringan yang mengakibatkan tampungan air mencapai titik terendah sepanjang sejarah. Kurang dari seminggu sebelumnya, mayat seorang pria ditemukan dalam tong di waduk tersebut.
 
“Seorang saksi melihat kerangka manusia pada area Teluk Calville di Danau Mead, Sabtu, 7 Mei 2022 sekitar pukul 14.00. Dokter forensik Clark County belum mengidentifikasi penyebab kematian,” ujar Layanan Taman Nasional, seperti dikutip Yahoo News, Selasa 10 Mei 2022.
 
“Penyelidikan masih berlangsung,” pihak penyelidik menyatakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pekan lalu, polisi memperingatkan bahwa ada kemungkinan akan kembali ditemukan jenazah di waduk yang terletak pada perbatasan Arizona dan Nevada itu. 
 
Petugas Taman Nasional menemukan tong dengan kerangka manusia di dekat Pelabuhan Hemenway pada Minggu, 1 Mei 2022 setelah pelaut melihatnya.
 
Letnan Ray Spencer melaporkan korban tewas tertembak dan kemungkinan dibunuh antara pertengahan 1970-an sampai awal 1980-an, berdasarkan sepatu yang dikenakannya.
 
Sejumlah mayat tersebut terungkap lantaran permukaan air Danau Mead turun menjadi 1.055 kaki (sekitar 32.000 cm). Ini titik paling rendah sejak 1937, setahun setelah Bendungan Hoover membentuk waduk itu.
 
Danau Mead dan Danau Powell adalah waduk buatan terbesar di AS, mengarahkan air dari Sungai Colorado ke 40 juta masyarakat di tujuh negara bagian, suku, dan Meksiko.
 
Kedua waduk tersebut penuh pada tahun 2000, tetapi sekarang hanya terisi sekitar 30 persen dari kapasitas. (Kaylina Ivani)

 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif