Barack Obama (kiri) dan Joe Biden pernah bekerja bersama di Pedung Putih. (Foto: AFP)
Barack Obama (kiri) dan Joe Biden pernah bekerja bersama di Pedung Putih. (Foto: AFP)

Obama Minta Demokrat Tidak Berpuas Diri

Internasional Pilpres AS 2020
Willy Haryono • 24 Juni 2020 12:54
Washington: Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama mengingatkan Partai Demokrat untuk "tidak berpuas diri atau merasa sombong" menjelang pemilihan umum presiden pada November mendatang. Obama meminta semua pendukung Demokrat untuk belajar dari pilpres 2016, dan tidak melewatkan kesempatan berharga dalam memilih seorang pemimpin.
 
Obama menegaskan meski masyarakat AS di luar sana menyerukan adanya perubahan, bukan berarti kemenangan bagi Demokrat sudah dapat dipastikan.
 
"Belum tentu energi tersebut juga dapat disalurkan dalam jalur yang tepat untuk menghasilkan perubahan nyata," kata Obama, dilansir dari laman LBC News, Rabu 24 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Obama, saat ini seluruh pendukung Demokrat untuk fokus mendukung kampanye kandidat calon presiden Joe Biden. "Apapun yang sedang kalian lakukan saat ini belumlah cukup," seru Obama.
 
Pernyataan terbaru Obama secara resmi menandai kembalinya sang mantan presiden ke jalur kampanye Demokrat. Kembalinya Demokrat juga menggarisbawahi popularitasnya yang masih relatif tinggi di kalangan Demokrat.
 
Biden, yang tampil secara virtual bersama Obama, mengaku telah menggalang dana hingga USD7,6 juta (Rp107 miliar) dari sekitar 175 ribu donor individu.
 
Sementara di kubu rival, tim kampanye Donald Trump cabang Dallas, mengklaim telah berhasil menggalang dana hingga USD10 juta (Rp141 miliar).
 
Kemunculan Obama pada Selasa kemarin disebut timnya sebagai awal dari jadwal padat sang mantan presiden menuju musim gugur mendatang. Ia tidak hanya akan mendukung Biden, namun juga ingin agar politisi Demokrat menguasai Dewan Perwakilan Rakyat dan juga Senat AS.
 
Dari rangkaian pernyataannya, Obama optimistis Demokrat dapat meningkatkan jumlah mayoritasnya di level Kongres.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif