Altaf Hussein saat pemakaman saudaranya Aftab Hussein di Albuquerque. Foto: The Albuquerqe Journal
Altaf Hussein saat pemakaman saudaranya Aftab Hussein di Albuquerque. Foto: The Albuquerqe Journal

Otak Pembunuhan Empat Warga Muslim AS Berhasil Ditahan

Medcom • 10 Agustus 2022 13:44
Los Angeles: Pihak kepolisian Amerika Serikat (AS) yang mengejar pembunuh dari empat orang pria muslim asal New Mexico mengatakan bahwa mereka berhasil menahan ‘tersangka utama’. Pihak berwenang mendakwanya dengan dua pembunuhan.
 
Sebanyak tiga pembunuhan yang terjadi pada beberapa minggu yang lalu berhasil mengguncang populasi muslim di Albuquerque, diikuti dengan pernyataan pemimpin komunitas yang menyampaikan rasa kepanikan yang terus meningkat.
 
Namun, pada Selasa, pihak penyelidik mengatakan bahwa laporan dari publik membawa mereka ke seorang pria imigran asal Afghanistan, Muhammad Syed.
 
Baca: Pembunuhan Empat Muslim AS Timbulkan Kengerian Komunitas Setempat.

Laporan tersebut muncul setelah detektif yang menangani kasus tersebut meminta bantuan publik untuk memecahkan kasus tersebut, dengan melampirkan gambar dari kendaraan yang diduga telah terlibat dalam pembunuhan pria-pria asal Asia Selatan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami melacak sebuah kendaraan yang dipercaya terlibat dengan kasus pembunuhan yang baru-baru ini terjadi terhadap pria muslim di Albuquerque,” ujar Kepala Kepolisian Albuquerque, Harold Medina dalam cuitan Twitternya, seperti dikutip AFP, Rabu 10 Agustus 2022.
 
“Pengemudi itu berhasil ditahan dan ia kami dakwa menjadi tersangka utama dari kasus pembunuhan tersebut,” tambahnya.
 
Menurut New York Times dengan mengutip Ahmad Assed, Kepala Pusat Islam New Mexico bahwa ia mendapatkan laporan bahwa tersangka merupakan seorang Muslim Suni yang marah lantaran anak perempuannya telah menikah dengan seseorang dari Muslim Syiah.
 
Syiah dan Suni merupakan dua aliran utama dalam Islam. Perpecahan itu telah terjadi sekitar 1.400 tahun yang lalu mengenai siapa yang harus menggantikan Nabi Muhammad dan terus mempengaruhi hubungan intra-Muslim di seluruh dunia.
 
Dalam konferensi pers, polisi mengatakan bahwa pihaknya masih menginvestigasi lebih lanjut motif pembunuhan tersebut.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif