Ilustrasi vaksin. (Medcom.id)
Ilustrasi vaksin. (Medcom.id)

Inggris Tuan Rumah Konferensi Vaksin Global Bersama PBB

Internasional Virus Korona vaksin covid-19
Willy Haryono • 22 September 2020 09:52
London: Inggris akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi global mengenai vaksin virus korona (covid-19) pada Rabu 30 September mendatang. Konferensi digelar digelar Inggris bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan Afrika Selatan.
 
"Melanjutkan kesuksesan KTT Vaksin Global yang diselenggarakan Inggris pada Juni, kami secara kolektif berhasil mengumpulkan USD8,8 miliar (setara Rp129 triliun)," ucap Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Selasa 22 September 2020.
 
"Acara ini akan menyatukan negara-negara dan mitra internasional untuk berkomitmen memastikan akses global yang adil terhadap vaksin, perawatan, dan pengujian covid-19 baru," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Konferensi ini merupakan bagian dari acara tahunan Majelis Umum PBB 2020, yang juga akan diikuti Presiden Joko Widodo. Inggris menilai Indonesia sebagai salah satu mitra penting dalam pertempuran global melawan covid-19.
 
Juni lalu, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengatakan bahwa Indonesia dan Inggris terus bekerja sama untuk mendapatkan vaksin yang terjangkau. Menurutnya, ini adalah salah satu bentuk kerja sama kedua negara dalam menangani covid-19.
 
Menurut Jenkins, memang dibutuhkan kerja sama global atas pandemi covid-19 ini. Karenanya, para kepala negara dan pemerintahan, serta menteri menggalang dukungan dalam KTT Vaksin Global (KTT GAVI) yang digelar secara virtual.
 
KTT GAVI ditujukan untuk menunjukkan upaya dan komitmen bersama menemukan vaksin covid-19.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif