Presiden Brasil Jair Bolsonaro (kanan) tidak ingin divaksin covid-19. Foto: AFP
Presiden Brasil Jair Bolsonaro (kanan) tidak ingin divaksin covid-19. Foto: AFP

Presiden Brasil Tegaskan Tidak Akan Bersedia Disuntik Vaksin Covid-19

Internasional Virus Korona brasil vaksin covid-19
Fajar Nugraha • 27 November 2020 11:06
Brasilia: Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan bahwa dia tidak akan mengambil suntikan vaksin virus korona. Bolsonaro dikenal kerap melontarkan komentar mengherankan terkait covid-19.
 
Ucapannya kali in merupakan yang terbaru dari serangkaian pernyataan yang dia buat, demi mengungkapkan keraguan terhadap program vaksinasi virus korona.
 
Dalam pernyataan yang disiarkan langsung melalui berbagai platform media sosial, pemimpin sayap kanan itu menambahkan bahwa Kongres tidak mungkin meminta warga Brasil untuk disuntik vaksin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Brasil memiliki jumlah kematian akibat virus korona tertinggi kedua di dunia. Bolsonaro selama berbulan-bulan mengecilkan keseriusan pandemi meskipun terinfeksi virus pada Juli.
 
"Sudah kubilang, aku tidak akan menerima suntukan. Itu hakku," kata Bolsonaro, seperti dikutip AFP, Jumat 27 November 2020.
 
Bolsonaro juga menyatakan keraguannya atas keefektifan pemakaian topeng dalam siaran tersebut. Dia menyiratkan ada sedikit bukti konklusif tentang keefektifan masker dalam membendung penularan virus.
 
Presiden telah berulang kali mengatakan bahwa warga Brasil tidak akan diwajibkan untuk divaksinasi ketika vaksin virus korona tersedia secara luas. Pada Oktober, dia bercanda di Twitter bahwa vaksinasi hanya akan diperlukan untuk anjingnya.

 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif